Mahasiswa S1 PKK Fakultas Teknik UNM Lakukan Pagelaran Tata Rias

  • Bagikan

Mahasiswa Tata Rias S1 PKK FT UNM.

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR--
Mahasiswa Konsentrasi Tata Rias S1 Prodi PKK FT UNM melakukan kegiatan Pagelaran Tata Rias.

Ada tiga konsentrasi dari program studi PKK FT UNM yang terlibat dalam kegiatan ini yakni D3 Tata Busana, S1 Pendidikan Tata Rias, dan S1 Pendidikan Tata Busana.

Event tersebut dilaksanakan di Mall Phipo Tanjung Bunga Makassar, 2 Desember 2023 mulai pukul 13.00 Wita sampai 22.00 Wita.

Pada kesempatan tersebut untuk Pendidikan S1 Tata Rias Mahasiswa Angkatan 2020 yang melaksanakan mata kuliah Pagelaran Tata Rias dan Mahasiswa Tata Rias S1 Angkatan 2021 mata kuliah Tata Rias Pengantin Internasional.

Dengan mengusung tema Fairy Dreamland, kegiatan ini bertujuan untuk mengasah kemampuan ide-ide kreativitas mahasiswa. Juga, sekaligus ajang promosi. Nantinya, mereka bukan hanya sebagai seorang pendidik tetapi mampu menjadi Enterpreuner dan Mikeup Arts yang handal dan profesional tentu berbeda dengan MUA yang lain.

Menurut Dosen Pembimbing Mata Kuliah Dr. A. Nurmaida, S.Pd, M.Si, kegiatan ini sebagai ujian produk hasil karya mahasiswa dan menjadi mata kuliah wajib bagi mereka.

Didampingi tim pengajar Tata Rias Izmi Burhanuddin S.Pd, M.Pd dan Rika Riwayani, Andi Nurmaida menjelaskan bahwa pihaknya selalu memberi apresiasi kepada mahasiswa.

Kepada wartawan, Dr Andi Nurmaida, S.Pd, M.Si mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan dengan mengajarkan mahasiswa bukan hanya menampilkan hasil karya. Tetapi, lanjutnya, juga bagaimana mereka bekerja tim yakni membentuk kepanitian, kerjasama, dan berorganisasi yang dikoordinir oleh adik tingkatnya dari Jurusan Tata Rias Angkatan 2022.

Menurutnya, bukan hanya Riasan dan Herdo yang mereka tampilkan. Tetapi, pernak-pernik aksesories, garnitur sampai busana yang dikenakan oleh model.

Ditambahkan, mahasiswa belajar membuat dan merancang . Mereka harus memunculkan ide-ide cemerlang dalam menampilkan hasil karyanya. (*/rls/uce)

  • Bagikan