Pj Wali Kota Bersama Forkopimda Palopo Gotong Royong di Jl. Belimbing

  • Bagikan

PALOPOPOS. CO. ID, DANGERAKKO--Pj. Wali Kota Palopo, Asrul Sani, SH.,M.Si menggelar giat RESIK (Gerakan Bersih-Bersih Kota) atau gotong royong di Jl. Belimbing, Kel. Dangerakko, Kec. Wara pada hari Jumat, 8 Desember 2023

Gerakan Bersih-Bersih Kota ini diadakan dalam rangka antisipasi masuknya musim hujan, dan kami fokuskan ke Jl. Belimbing. Dimana seperti yang telah diketahui bersama bahwa daerah ini sudah menjadi langganan banjir.

"Terima kasih kepada pihak TNI yang dipimpin langsung oleh Dandim 1403 Palopo, dan juga pihak Polres Palopo serta seluruh elemen masyarakat sekitar yang sangat antusias membantu untuk membersihkan wilayah sekitar Jl. Belimbing," ucap Pj Wali Kota.

Selaku Pemerintah Kota Palopo kami sangat berterima kasih karena gerakan ini merupakan salah satu program prioritas penanganan banjir. Harapannya semoga Palopo, khususnya Jl. Belimbing terbebas dari banjir dan menghimbau masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah ke sungai. Kegiatan ini akan rutin kita laksanakan setiap minggunya. Tanggapan Pj. Wali Kota Palopo.

Bapak Pj. Wali Kota juga turut meninjau selokan dan sungai yang menjadi penyebab banjir. Dimana diketahui banjir yang terjadi sering kali membawa endapan lumpur yang mendangkalkan sungai. Dalam kesempatan yang sama bapak Pj. Wali Kota juga memberikan bantuan berupa beras kepada warga yang membutuhkan.

Turut hadir Dandim 1403 Palopo, yang mewakili Kapolres Palopo, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas PUPR, Camat Wara, Lurah Dangerakko, BNPB Palopo, Damkar Palopo, Satpol PP, dan masyarakat. (rls/ikh)

  • Bagikan