Caleg DPRD Sulsel Dr. H. Abubakar Wasahua, MH Diskusi Bersama Mubaligh di Luwu

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, LUWU-- Politisi senior yang juga calon anggota legislatif DPRD Sulsel nomor urut 2 dari PKS Dr. H. Abubakar Wasahua, MH berdialog dengan para dai di Luwu.

Abubakar Wasahua yang juga Ketua Harian Pengurus Wilayah Persaudaraan Haji Indonesia Sulsel ini, berinteraksi dengan para muballigh/dai se Kabupaten Luwu yang tergabung dalam wadah Persamil Luwu.

Dr. H. Abubakar Wasahua, tampil sebagai pembicara tunggal dalam Diskusi Tematik yang berjudul Muballigh dan Tanggung Jawab Keummatan Menuju Indonesia Marhamah.

Kegiatan ini dilaksanakan Sabtu, 9 Desember 2023 di Wisma Bukit Indah, Cimpu, Suli, Kabupaten Luwu.

Dr H Abubakar Wasahua MH yang tampil sebagai nara sumber tunggal dalam diskusi tersebut mengupas soal eksistensi muballigh atau dai saat ini.

Menurut Abubakar Wasahua, para dai menjadi tumpuan ummat untuk selalu memberikan pencerahan, bimbingan, dan nasehat-nasehat. Tentunya bagaimana membawa umat yang marhamah.

Ditambahkan, islam mengajarkan kepada para pengikutnya agar selalu mengembangkan kesalehan dan kepedulian terhadap sesama, menjunjung tinggi sikap marhamah atau penuh kasih sayang. Juga, mengembangkan kualitas diri serta berprilaku yang mencerminkan akhlakul karimah. (*/uce)

  • Bagikan