Nasabah BRI Unit Belopa dan Pasar Sentral Bawa Pulang Mobil Baru

  • Bagikan
  • Di Panen Hadiah Simpedes Periode I/2023

PALOPO --- BRI Cabang Palopo menggelar Panen Hadiah Simpedes (PHS) Periode I/2023 (01 Maret-31 Agustus 2023), Sabtu 9-Minggu 10 Desember 2023. Dua nasabah setia Simpedes berhasil membawa pulang dua mobil baru.

Dua nasabah yang membawa pulang hadiah mobil tercatat di BRI Unit Belopa dan BRI Unit Pasar Sentral Palopo. Mereka adalah Samsullah (BRI Unit Belopa). Ia memenangkan grandprize berupa mobil Suzuki Ertiga. Kemudian pemenang hadiah utama I berupa mobil Suzuki Carry atasnama Andryani dari BRI Unit Pasar Sentral.

PHS periode I/2023 berlangsung dua hari. Jadi, sebelum acara pengumuman dan penyerahan hadiah kepada masing-masing pemenang, diawali dengan acara pengundian pada Sabtu 9 Desember 2023, di hall banking BRI Cabang Palopo. Sedangkan penyerahan hadiah dan pengumuman pemenang berlangsung Minggu 10 Desember 2023, di area SCC Palopo

Di acara pengundian nama pemenang hadiah utama dan hadiah menarik lainnya sudah diketahui. Nama mereka diundi di depan para saksi yang terdiri dari kepolisian, notaris, dan dinas sosial provinsi Sulsel. Kemudian disaksikan langsung Pimpinan Branch Office BRI Palopo, M. Nabhan Tamam.

Pengundian hadiah diawali dari puluhan hadiah menarik berupa Teve LED, kulkas, dan lainnya. Kemudian lanjut hadiah utama II berupa lima motor Yamaha, hadiah utama I berupa mobil Suzuki Carry, dan terakhir grandprize berupa 1 unit mobil Suzuki Ertiga.

Satu orang perwakilan nasabah BRI dan 1 pegawai BRI diminta oleh MC ke depan menekan tombol yang ada di depan saksi-saksi untuk mengacak nomor undian nasabah. Melalui layar proyektor keluar nomor kupon, nama pemenang, nama BRI Unit-tempat nasabah menabung. Maka, itulah pemenang dan dinyatakan sah oleh saksi.

Saat memasuki pengundian untuk mengetahui siapa pemenang grandprize, hadiah utama I, II, dan hadiah menarik lain, wajah para tamu sedikit tegang. Berharap namanya bisa keluar.

"Selamat untuk para pemenang. Yang belum beruntung, jangan berkecil hati. Karena PHS masih ada tahun depan. Untuk periode yang keduanya," ujar Pimpinan Branch Office Palopo, M. Nabhan Tamam, dalam sambutannya.

Disebutkan M. Nabhan Tamam, proses PHS ini cukup sederhana. Tapi, tidak mengurangi esensi dari kegiatan. Yakni, proses PHS itu sendiri.

Pimpinan branch office Palopo juga mengucapkan terima kasih kepada nasabah sehingga simpanan BRI Palopo pada posisi November untuk Simpedes melebih target. Tembus sebesar Rp1,2 triliun se Kota Palopo dan Luwu. "Terima kasih ke nasabah yang loyal ke BRI. Khususnya nasabah setia Simpedes," ujarnya penuh santun dan ceriah.

Setelah sambutan, lanjut pembacaan syarat dan ketentuan pemenang PHS oleh dinas provinsi. Disebutkan pajak ditanggung oleh penyelenggara. Acara pengundian terakhir ditutup dengan penandatanganan berita acara pemenang undian PHS oleh saksi-saksi.

PHS ini dimeriahkan berbagai kegiatan. Ada pawai hadiah jam 3 pada Sabtu, sore. Kemudian pojok UMKM, pengenalan bisnis digital, dan kuliner.

Pada pawai dua mobil hadiah diarak keliling Kota Palopo. Kemudian lima unit motor Yamaha dipamer dari atas mobil pikap. Walau suasana hujan, peserta pawai yang dilepas Pimpinan BRI Cabang Palopo M Nabhan Tamam tampak bersemangat. Mereka star di depan kantor cabang BRI, menyusuri rute Jalan Sultan Hasanuddin, Mannenungeng, Jalan Kelapa, Jalan Andi Djemma, Jalan Andi Kambo. Kemudian melewati depan pasar Andi Tadsa dan finish di SCC.

PENGUMUMAN DAN
PENYERAHAN HADIAH

Adapun penyerahan hadiah
grand praice dilakukan Ahad 10
Desember 2023 di SCC. Dihadiri
langsung Pj Wali Kota Asrul
Sani.
Dalam sambutannya, Pimpi-
nan Branch Office Palopo, M.
Nabhan Tamam mengungkapkan,
BRI bekerja sama dengan sejum-
lah pihak turut memasyarakatkan
olahraga, UMKM, dan pariwisa-
ta di Kota Palopo. Dimana dalam
event Bazaar BRI Simpedes, pi-
haknya juga menyiapkan paket
sembako lengkap dengan harga
hanya Rp128 ribu.
Sementara itu, Pj Wali Kota,
Asrul Sani merasa bangga den-
gan apa yang ditorehkan pihak
BRI Cabang Palopo dengan men-
gadirkan event akbar seperti ini.
Ada bazaar UMKM, juga olahra-
ga bersama yang diikuti peserta
bahkan dari luar negeri (Kenya).
"Kegiatan ini menggerakkan
ekonomi di Palopo. Hotel-hotel
penuh, kuliner banyak dipesan,
ekonomi meningkat karena Palo-
po memang adalah Kota Jasa.
Kami dari Pemkot senantiasa men-
dukung penuh, kalau bisa tahun
depan lebih meriah lagi," ungkap
Pj Wali Kota yang hadir ditemani
istri tercinta Ketua TP PKK Palo-
po, Ny. Hasnawati Asrul.
Adapun penyerahan hadiah
undian mobil pikap diserahkan
Kapolres Palopo AKBP Safi'i Naf-
sikin ditemani Pimpinan Branch
Office Palopo, M. Nabhan Tamam.
Lalu penyerahan mobil Suzuki Er-
tiga dilakukan Kajari Palopo Agus
Riyanto disaksikan Pimpinan
Branch Office Palopo, M. Nabhan
Tamam kepada Pak Samsullah
dari Desa Lebani, Belopa. (ary-idr)

  • Bagikan