Berkinerja Baik, Kanwil Kemenkumham Sulsel Terima Penghargaan

  • Bagikan

KEPALA Kator Wilayah Liberti Sitinjak dari Menkumham Yasonna H. Laoly, Kamis(14/12) pada Rapat Koordinasi Pengendalian Capaian Kinerja dan Refleksi Akhir Tahun 2023 serta Penyusunan Rencana Aksi 2024 di Borobudur Hotel Jakarta Pusat. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan menerima penghargaan terbaik pertama berkinerja terbaik tahun 2023 kategori kantor wilayah besar dari Menteri Hukum dan HAM (Menkumham).

Penghargaan ini diterima langsung oleh Kepala Kator Wilayah Liberti Sitinjak dari Menkumham Yasonna H. Laoly, Kamis(14/12) pada Rapat Koordinasi Pengendalian Capaian Kinerja dan Refleksi Akhir Tahun 2023 serta Penyusunan Rencana Aksi 2024 di Borobudur Hotel Jakarta Pusat.

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh jajajran Kanwil Kemenkumham Sulsel, tentunya penghargaan ini merupakan buah kerja keras, kerja bersama – sama dan kerja kolaboratif seluruh jajaran,” ujar Kakanwil Liberti Sitinjak dalam keterangnnya usai menerima piagam penghargaan tersebut.

Menurut Liberti Sitinjak, pencapaian ini juga merupakan hasil dari perwujudan sistem kepemimpinan kolektif kolegial yang diterapkan oleh pimpinan tinggi pratama dalam pelaksanaan tugas dan fungsi di Kanwil Sulsel.

“Dengan pola kepemimpinan kolektif kolegial ini Jajaran Kanwil Sulsel mampu menyelesaiakan berbagai program yang sudah kita rencanakan sesuai dengan target yang telah ditetapkan dengan semangat kebersamaan,” jelas Liberti Sitinjak

Kakanwil melanjutkan bahwa kepemimpinan kolektif kolegial yang diterapkannya memberikan ruang yang sama kepada seluruh jajaran untuk dapat memberikan kinerja terbaik dan mewujudkan target kinerja yang telah disusun sebelumnya.

Beliau juga menegaskan bahwa peran pimpinan tinggi pratama yang ada bukan hanya sebagai figur teladan dan role model yang harus diteladani oleh seluruh jajajran, namun pimpinan telah memperlihatkan Langkah – Langkah nyata dalam meningkatkan kinerja jajajrannya hingga di tahun 2023 ini mendapatkan berbagai penghargaan.

Terakhir Liberti Sitinjak mengatakan bahwa sesuai denga apa yang disampaikan oleh Menkumham, Perjalanan kinerja tahun 2023 tidaklah mulus, ada beberapa kejadian atau peristiwa negative yang menimpa kita. Namun, Kejadian-kejadian negative itu menjadi cermin bagi kita agar kita terus berfikir positif, bekerja keras dan terus berdoa untuk meraih kesuksesan bagi Kemenkumham dimasa yang akan datang.

Adapun pada tahun 2023 ini berbagai prestasi telah di raih oleh Kanwil Kemenkum Sulsel, diantaranya Terbaik Pertama Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) Kategori Pagu Besar tahun 2022, Terbaik II atas Pengamanan BMN di Kanwil Sulsel, Kinerja Anggaran Terbaik Semester I Kantor Wilayah Tipe A, Terbaik III Penyusunan Evaluasi Kebijakan Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2023, Kantor Wilayah terbaik dalam pelaksanaan kinerja program penegakan dan pelayanan hukum bidang kekayaan intelektual di wilayah tahun 2023, Penghargaan Pelayanan Publik Berbasis HAM dan yang paling baru sebagai Kantor Wilayah terbaik pertama berkinerja terbaik tahun 2023 kategori kantor wilayah besar.(kahar iting)

  • Bagikan