PSM Berambisi Curi Kemenangan di Kandang Sabah FC Malam Nanti, Ini Kata Pengamat

  • Bagikan
Sabah FC Vs PSM Makassar

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Misi besar akan dibawa PSM Makassar di Malaysia, saat akan menjajal Sabah FC. Tim Juku Eja akan memainkan matchday keenam atau laga terakhirnya. Yakob Sayuri cs, berambisi untuk memenangkan duel ini. Meski, sebelumnya ia 'menyerah'.

Duel ini akan tersaji di Stadion Likas, Kota Kinabalu, Malaysia, Kamis, 14 Desember 2023. Kick off mulai pukul 20.00 Wita.

Dan, laga ini sendiri sudah tidak berpengaruh lagi untuk klasemen dan PSM Makassar sendiri sudah dipastikan tidak lolos ke babak semifinal AFC Cup 2023/2024 zona ASEAN.

Meski begitu, pertandingan ini sendiri sudah tidak berpengaruh apapun di papan klasemen. Namun, tim tamu PSM Makassar berambisi untuk bisa mencuri kemenangan dari markas lawan.

Ambisi besar dari tim berjuluk Juku Eja itu lahir karena di pertemuan perdana kedua tim, Sabah FC berhasil mencukur M Arfan Cs di kandang sendiri.

PSM Makassar dan Sabah FC sebelumnya sudah bertemu sekali di AFC Cup musim ini. Tepatnya di matchday kedua yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (5/10/2023).

Pada laga tersebut, PSM Makassar harus takluk dengan skor yang cukup mencolok skor 0-5. Gawang Reza Arya Pratama dibombardir melalui Peres (36'), Wikin (73'), Farhan (90+3), serta dua gol dari D Lok menit ke-6 dan 46'.

Menanggapi ambisi besar PSM Makassar yang ingin mencuri poin dari markas Sabah FC, pengamat sepakbola Fadly Idris mengingatkan agar mereka mewaspadai pemain sayap lawan.

Seperti yang diketahui, Sabah FC punya winger-winger yang memiliki kecepatan dan skill individu yang sangat baik. Salah satunya adalah pemain yang berasal dari Indonesia, Saddil Ramdhani.

Bahkan, di pertemuan perdana kedua tim. Saddil Ramdhani tampil cukup baik dengan berhasil menciptakan dua asisst dan aksi di laga tersebut membuat penjaga gawang Reza Arya Pratama diganjar kartu merah.

“Saya pikir pemain PSM sudah sadar dan paham ketika menghadapi pemain sayap yang kencang,” kata Fadly Idris kepada Fajar.co.id, Kamis (14/12/2023).

“Yang terpenting konsolidasi pemain belakang harus baik dan rapi seperti PSM musim lalu, dimana lawan melakukan serangan pemain belakang langsung menutup sehingga pemain sayap susah menembus pertahanan PSM,” jelasnya.

Lebih Fadly pun mengingatkan agar para pemain PSM di laga harus siap dan mempersiapkan dirinya dengan kemampuan bertahan untuk mengantisipasi hal tersebut.

“Jadi siapapun pemainnya kalau permainan mereka secara bertahan baik maka tidak akan mudah untuk dipatahkan,” pungkasnya. (fjr/pp)

Head to Head:

PSM Makassar 0 vs 5 Terengganu FC

Prediksi Susunan Pemain Sabah FC vs PSM Makassar:

Sabah FC (3-5-2): Khairul Fahmi Che Mat; Dominic Tan, Gabriel Peres, Park Tae-Soo; Rizal Ghazali, Cifu, Daniel Ting, Saddil Ramdani, Stuart Wilkin; Ramon, Darren Lok.

Pelatih: Ong Kim Swee

PSM Makassar (3-4-3): Reza Arya Pratama; Daffa Salman, Erwin Gutawa, Safrudin Tahar; Victor Dethan, Yance Sayuri, Ananda Raehan, Rasyid Bakri; Rizky Eka Pratama, João Pedro, Everton Nascimento.

Pelatih: Bernardo Tavares. (fjr/pp)

  • Bagikan