BRI Cabang Masamba Kerjasama Kejari Lutim Penanganan Masalah Hukum Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara

  • Bagikan

MASAMBA --- BRI Cabang Masamba melakukan kerjasama dengan Kejari Luwu Timur dalam Hal Penanganan Masalah Hukum Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara.

Kerjasama PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Cabang Masamba dengan Kejari Lutim tertuang dalam penandatanganan MoU.

MoU No. B 145-KC-XIII/OPS/XII/2023 dan No. B.04/P.4.36/Gs.2/12/2023, Jumat 8 Desember 2023, di Kantor Kejari Luwu Timur.

Dari BRI Cabang Masamba oleh Pemimpin Cabang BRI Masamba Andre Ferdyan. Kejari Lutim oleh Kajarinya, Dr. Yadyn, SH, MH.

MoU ini mengatur Penanganan Masalah Hukum Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara, khususnya pinjaman yang diterima oleh debitur, namun belum dikembalikan ke kas Negara sesuai jadwal.

Pemimpin Cabang BRI Masamba, Andre Ferdyan, menyampaikan, ada beberapa nasabah yang harus diselesaikan melalui saluran hukum berupa tagihan non litigasi oleh Negara yang dalam hal ini ditangani oleh Jaksa Pengacara Negara.

''Kami menyampaikan terima kasih kepada Bapak Kajari Lutim atas kerjasama ini karena dengan ini BRI dapat dibantu dalam mengembalikan uang Negara yang telah diterima oleh masyarakat namun belum dikembalikan sesuai perjanjian,'' ujarnya.

Di tempat yang sama, Kepala Kejaksaan Negeri Luwu Timur, Dr. Yadyn, S.H., M.H. menyampaikan, pihaknya menyambut baik kerjasama ini dan akan melakukan penanganan secara optimal.

Sebagaimana diketahui, Kejari Luwu Timur yang masuk dalam Kelas 2 type B menempati peringkat pertama dalam hal penanganan Kredit bermasalah melalui tagihan Non Litigasi secara Nasional.

''Dengan kerjasama ini kita berharap dana masyarakat yang telah disalurkan oleh BRI namun belum dikembalikan sesuai jadwal segera dikembalikan ke kas Negara,'' imbuhnya.

Ia berpesan agar BRI segera menyampaikan nama-nama debitur yang bermasalah tersebut ke Kejari agar segera ditindaklanjuti sesuai ketentuan peruandang-undangan yang berlaku.

Hadir dalam acara penandatanganan ini Kasi Datun Kejari Lutim Andi Saenal Amal, S.H., Manager Bisnis Mikro BRI Cabang Masamba Albert Seleng, Kepala BRI Unit Malili Adjiez Afandy dan beberapa orang dari Kejari Lutim dan BRI Masamba.(ary)

  • Bagikan