Pj Gubernur Bahtiar Harap PT Semen Tonasa Berkontribusi Bagi Masyarakat dan Lingkungan

  • Bagikan

SUASANA saat Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, menerima audiensi pejabat dan pimpinan PT Semen Tonasa, di Kantor Gubernur Sulsel, Jumat, 15 Desember 2023. --hms pemprov--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, menerima audiensi pejabat dan pimpinan PT Semen Tonasa, di Kantor Gubernur Sulsel, Jumat, 15 Desember 2023

Hadir Komisaris Utama Husain Abdullah, Komisaris Nata Irawan, Dirut Semen Tonasa Asrudin, dan pejabat lainnya. Sedangkan Bahtiar didampingi oleh Asisten II, Kadis ESDM dan Karo Ekbang.

Dalam pertemuan tersebut, Bahtiar Baharuddin mendapat penjelasan dari manajemen terkait operasi salah satu produsen semen terbesar di Kawasan Indonesia Timur tersebut.

Bahtiar menekankan, perusahaan harus memberikan kontribusi yang besar dalam mendukung kemajuan pembangunan di daerah, termasuk BUMN, terutama dalam upaya mensejahterakan masyarakat. Masyarakat berhak mendapatkan kesejahteraan dari aktifitas perusahaan yang berada di sekitar mereka.

"Harapan saya, bagaimana Semen Tonasa memberikan manfaat untuk Sulsel dan negara. Termasuk berkontribusi dalam penanganan kemiskinan, peningkatan indeks pembangunan manusia, dan stunting," jelas Bahtiar.

Aktivitas dari perusahaan sudah tidak bisa lepas dari tanggung jawab lingkungan dan sosialnya. Tanggung Jawab Sosial Perusahaan, apabila dilaksanakan dengan benar, akan memberikan dampak positif bagi perusahaan, lingkungan, termasuk sumber daya manusia, sumber daya alam dan seluruh pemangku kepentingan dalam masyarakat.

Usai pertemuan tersebut, Dirut Semen Tonasa, Asruddin menyampaikan beberapa hal yang dibicarakan terkait dengan operasi PT Semen Tonasa, dan paling penting, support dan kontribusi untuk pembangunan di Sulsel.

"Kita sudah dapat beberapa arahan dari gubernur, termasuk di dalamnya program pengendalian inflasi. Dan mudah-mudahan dengan pertemuan ini, komunikasi kita dengan Pemprov akan lebih terbuka lagi dan dengan itu bisa memberikan kontribusi," ujarnya.

"Insya Allah termasuk untuk mensejahterakan masyarakat sekitar. Masyarakat Sulsel pada umumnya dan Pangkep pada khususnya," imbuhnya. (*/rls/pp)

  • Bagikan