TIM DIKTI Serahkan Berita Acara Visitasi Gabungan Pembukaan FK IKB KJP

  • Bagikan
PENYERAHAN Berita Acara dari Koordinator Pengembangan Kelembagaan Perguruan Tinggi, Deny Kurniawan, M.Sc., Ph.D. kepada Rektor IKB KJP, Prof. Dr. Rusdiana Junaid, Grad. Dipl. TESOL., M.Hum., M.A disaksikan Pembina Yayasan KJP, ibu Dr. Hj. Nurhaenih Aziz., S.KP., M.Kes., Ketua Yayasan KJP, ibu dr Indah Mustikasari, S.Ked., Kepala LLDikti Wil. IX, Dr. Andi Lukman, M.Si., Dekan FK UMI, Bapak Dr. dr. Nasruddin Andi Mappaware., Sp.OG (K), MARS, M.Sc., FISQua, dr Nasaruddin Nawir, Sp.OG serta TIM DIKTI. IST

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID PALOPO -- Pada tahapan visitasi gabungan Program Studi (Prodi) Kedokteran, Program Sarjana dan Prodi Pendidikan Profesi Dokter Institut Kesehatan dan Bisnis Kurnia Jaya Persada (IKB KJP) kembali digelar di Kampus II Fakultas Kedokteran IKB-KJP, Rabu 13 Desember 2023 dilakukan juga penyerahan Berita Acara dari Koordinator Pengembangan Kelembagaan Perguruan Tinggi, Deny Kurniawan, M.Sc., Ph.D. kepada Rektor IKB KJP, Prof. Dr. Rusdiana Junaid, Grad. Dipl. TESOL., M.Hum., M.A.


Diketahui, Visitasi Gabungan TIM DIKTI yang terdiri atas dari Dit. Kelembagaan, LAMPTKes., Kemenkes, KKI, AIPKI, ARSPI, IDI, TIM Evaluator, didampingi oleh Kepala LLDikti Wilyah IX Sultabatara, melakukan evaluasi terkait rencana pembukaan Fakultas Kedokteran Program Studi Sarjana Kedokteran dan Program Studi Pendidikan Profesi Dokter di Institut Kesehatan dan Bisnis Kurnia Jaya Persada. Kegiatan evaluasi ini diawali dengan pembukaan, lalu dilanjutkan dengan pemaparan Kurikulum dan perkenalan dosen oleh calon dekan FK, Dr. dr. Nasaruddin Nawir., Sp.OG., MARS., kemudian tour sarpras.


Setelah tour sarpras, TIM melakukan pleno lalu hasil pleno dipaparkan oleh TIM pada acara penutupan yang diakhiri dengan penyerahan Berita Acara dari Koordinator Pengembangan Kelembagaan Perguruan Tinggi, Bapak Deny Kurniawan, M.Sc., Ph.D. kepada Rektor IKB KJP, ibu Prof. Dr. Rusdiana Junaid, Grad. Dipl. TESOL., M.Hum., M.A. Tampak pada gambar, ibu rektor didampingi oleh Pendamping dari FK UMI, Bapak Dr. dr. Nasruddin Andi Mappaware., Sp.OG (K), MARS, M.Sc., FISQua., Pembina Yayasan KJP, ibu Dr. Hj. Nurhaenih Aziz., S.KP., M.Kes., Ketua Yayasan KJP, ibu dr Indah Mustikasari, S.Ked., Kepala LLDikti Wil. IX, Dr. Andi Lukman, M.Si., TIM Evaluator, calon Dekan FK IKB KJP.


Hadir pada kesempatan itu, Pj Wali Kota Palopo, Asrul Sani, SH, M.Si, ia menyebutkan fasilitas yang dimiliki Fakultas Kedokteran IKB-KJP lebih dari cukup. "Kita sangat mendukung, setelah visitasi ini, Insya Allah IKB-KJP sudah siap terima MABA tahun 2024," ucapnya.


Di sela-sela mengunjugi beberapa titik Fakultas Kedokteran IKB-KJP, ditambahkannya, apalagi, ruangannya yang ada, sangat cantik didukung fasilitas yang sangat baik. "Apalagi ada atlas anatomisnya harga miliaran, ini seperti di singapura," ujarnya.


Sementara itu pada pembukaan acara visitasi gabungan Prodi kedokteran program sarjana dan Prodi pendidikan profesi dokter IKB KJP, Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sultan Batara, Dr Drs Andi Lukman, M.Si dalam sambutannya mengungkapkan, pihaknya sangat berharap Fakultas Kedokteran di IKB-KJP dapat segera menerima ijin sehingga di tahun 2024 sudah bisa menerima MABA.


"Insya Allah, mudah-mudahan doa kita diijabah oleh Allah SWT," ujarnya.


Koordinator Pengembangan Kelembagaan Perguruan Tinggi Dikti Ristek, Deny Kurniawan, M.Sc, Ph.D menyebutkan dengan kehadiran Fakultas Kedokteran IKB-KJP ini tentu menjadi kabar gembira baik bagi institusi maupun di Kota Palopo dan sekitarnya. 


Yang menarik, biasanya mencari SDM ini sangat sulit, para dosen kedokteran ini. Mungkin tim task force-nya ini sudah keliling Indonesia. Untuk PT Pendamping mohon terus didampingi.


Sementara itu, Direktur RSUD Sawerigading Palopo, dr Rismayanti Amran Tandjung Sp.PA juga hadir mengungkapkan siap menjamin 100 persen alumni Kedokteran IKB KJP bisa magang di RSUD Sawerigading Rampoang Palopo.


Sementara itu, Ketua Yayasan IKB-KJP,  Dr Hj Nurhaenih, S.Kp.,M.Kes, menyebutkan bahwa, pada intinya pihaknya telah siap untuk membuka Fakultas Kedokteran. Namun tentunya setelah visitasi ini.
Untuk itu, pihaknya telah menyiapkan segala sesuatunya, mulai dari kurikulum, sarana prasarana serta sdm, baik tenaga dosen maupun tenaga kependidikan.


Untuk diketahui pada acara visitasi yang berlangsung dari pagi hingga sore ini juga dihadiri oleh Dekan Fakultas Kedokteran UMI,


Dr. dr. H. Nasruddin Andi, Mappaware, Sp.OG (K),MARS.,M.Sc beserta jajaran sebagai PT pendamping. Kemudian Calon Dekan Fakultas Kedokteran IKB-KJP, dr Nasaruddin Nawir, Sp.OG, para tenaga dosen berlatar belakang pendidikan dokter serta para tamu dan undangan.(idr)

  • Bagikan