Eva Stevany Rataba Kembali Salurkan Beasiswa KIP Kuliah Aspirasi untuk Mahasiswa di Toraja

  • Bagikan

Anggota DPR RI Komisi X ,Eva Stevani Rataba saat menyalurkan bantuan beasiswa KIP jalur aspirasi tahun 2023 . Sabtu,16 Desember 2023. --albert tinus--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, RANTEPAO-- Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai Nasdem Eva Stevany Rataba menyalurkan bantuan beasiswa Kartu Indonesia Pintar Kuliah jalur Aspirasi tahun 2023 di Kabupaten Tana Toraja dan Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Sabtu ,16 Desember 2023.

Beasiswa KIP Kuliah Aspirasi dari Eva Stevany Rataba ini telah menyasar kepada 2000 mahasiswa yang kuliah di Toraja

Mereka tersebar di berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta.

Pada saat pembagian, Eva Stevany Rataba didampingi oleh Kepala LLDikti Wilayah IX Andi Lukman dan Ketua DPD Partai Nasdem Toraja Utara Yosia Rinto Kadang.

Eva Rataba di hadapan penerima KIP Kuliah Aspirasi mengucapkan selamat kepada para penerima.

Menurut dia, beasiswa ini tentu saja tidak diberikan secara asal-asalan melainkan diperebutkan dengan proses perjuangan dan seleksi yang ketat.

“Kalau ditanya siapa yang mau beasiswa, semua juga pasti mau,” imbuh politisi Perempuan Partai Nasdem ini.

Menurut dia, peminat beasiswa ada ribuan mahasiswa, sementara kuota terbatas.

Sebab itu, harus menyeleksi untuk menyaring berdasarkan kriteria-kriteria bahwa calon penerima mempunyai potensi kualifikasi akademik yang baik, motivasi yang tinggi untuk maju dan diutamakan dari keluarga yang kurang mampu secara ekonomi.

Sehingga dari beasiswa ini diharapkan dapat membuka jalan bagi mahasiswa untuk kesempatan yang lebih baik di masa depan.

"Saya harapkan, adik-adik yang mendapatkan KIP ini benar-benar bisa memanfaatkan dengan baik. Melalui program ini, capai cita-cita kalian, angkat derajat keluarga dan daerah. Adik-adik harus menunjukan kalau kalian orang terpilih, jadi jangan sia-siakan kesempatan ini," ucap Eva Rataba.

Sementara itu, Kepala LLDikti Wilayah IX Andi Lukman mengutarakan, pihaknya berterima kasih kepada Eva Stevany Rataba yang selalu memperjuangkan masyarakat di bidang pendidikan. Kata dia, melalui program ini pemerintah berupaya mencegah peserta didik dari kemungkinan putus sekolah dan kuliah.

"Saya kagum melihat ibu Eva yang selalu berjuang untuk masyarakat di bidang pendidikan ini. Jujur, aspirasi ibu Eva Stevany Rataba sangat membantu kami untuk mencegah anak-anak kita putus sekolah dan kuliah," ujarnya.(Albert)

  • Bagikan