13 Petani Bone Terima KUR Pisang Cavendish Bank Sulselbar, Ketua Kelompok Tani Labongke: Saya Ajak yang Lain

  • Bagikan

SUASANA saat penandatanganan akad perdana dengan nasabah penerima KUR di Aula Rumah Jabatan Bupati Bone, Selasa, 19 Desember 2023 kepada Kelompok Petani.

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BONE - Bank Sulselbar memberikan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Pisang Cavendish kepada Kelompok Tani KSU Labongke, Desa Mattampawanie, Kecamatan Lappariaja, Kabupaten Bone. Diberikan kepada 13 petani dengan luas lahan 11,5 hektar dengan total plafon KUR sebesar Rp1,15 miliar.

Penandatanganan akad perdana dengan nasabah penerima di Aula Rumah Jabatan Bupati Bone, Selasa, 19 Desember 2023. Ketua Kelompok Petani KSU Labongke, Rustam Pale, berterima kasih atas fasilitas KUR yang diberikan.

"Alhamdulillah, pertama saya berterima kasih kepada Bapak Gubernur Sulsel dan pimpinan Bank Sulselbar serta Bapak Bupati Bone, telah membantu petani di daerah kami," kata Rustam.

"Insya Allah saya akan mengajak yang lain, karena ini adalah peluang usaha karena menurut saya luar biasa dan ini sangat menjanjikan," ujarnya.

Dalam sambutannya, Bahtiar mengajak petani lain untuk memanfaatkan fasilitas KUR ini. KUR untuk budidaya yang dibayarkan setelah panen, dengan bunga 6 persen pertahun, KUR usaha mikro dengan plafon anggaran maksimal Rp100 juta per hektare.

"Ini langkah konkrit kita hari ini, sudah ada saudara kita yang diberikan kesempatan mendapatkan KUR. Mohon diberi tahu semua kelompok tani yang ada," pesan Bahtiar. (*/rls/pp)

  • Bagikan