Bersama Instansi Terkait, Polres Toraja Utara Gelar Rakor Lintas Sektoral Jelang Nataru

  • Bagikan

Wakapolres Toraja Utara Kompol Marthen Buttu mewakili Kapolres Toraja Utara, Danramil 1414-04/Sesean Kapten Inf. Jamaluddin mewakili Dandim 1414/Tator, serta Kasi Penyidik Sat Pol PP Suria Mangnga’ selaku pihak Pemkab Toraja Utara dalam acara Rapat Koordinasi (Rakor) lintas sektoral di Aula Mapolres Toraja Utara, Panga’, Kecamatan Tondon, Selasa ,19 Desember 2023. --albert tinus--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, RANTEPAO-- Menjelang perayaan Natal 2023 dan malam pergantian Tahun Baru 2024 (Nataru), Polres Toraja Utara menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) lintas sektoral di Aula Mapolres Toraja Utara, Panga’, Kecamatan Tondon, Selasa ,19 Desember 2023.

Rapat koordinasi yang digelar tersebut diikuti oleh Wakapolres Toraja Utara Kompol Marthen Buttu mewakili Kapolres Toraja Utara, Danramil 1414-04/Sesean Kapten Inf. Jamaluddin mewakili Dandim 1414/Tator, serta Kasi Penyidik Sat Pol PP Suria Mangnga’ selaku pihak Pemkab Toraja Utara.

Tujuan dari dilaksanakannya kegiatan rakor lintas sektoral yaitu agar tetap terjaganya situasi keamanan, ketertiban, ketentraman dan penegakan hukum di tengah Masyarakat dalam merayakan Natal 2023 dan menyambut Tahun Baru 2024.

Saat dikonfirmasi, Wakapolres Toraja Utara Kompol Marthen Buttu mengungkapkan bahwa, rapat kordinasi yang digelar tersebut menjadi wadah untuk memantapkan komitmen dan sinergi bersama pihak terkait dalam mengamankan pelaksanaan perayaan natal 2023 dan tahun baru 2024.

Pada perayaan Nataru kali ini yang harus tetap dipahami adalah kita bukan hanya fokus pada pengamanan perayaan Natal dan tahun baru, namun juga penekanan terciptanya situasi Kamtibmas yang aman jelang pemilu damai 2024, terangnya.

"Mengantisipasi perayaan Nataru kali ini, Polres Toraja Utara akan menggelar operasi lilin 2023 dalam rangka memberikan rasa aman bagi Masyarakat dan operasi ini diharapkan dapat mensukseskan perayaan Natal dan malam pergantian tahun 2024," ujar Wakapolres.

Kita gelar rakor lintas sektoral sebagai wujud kesiapan dari instansi terkait agar pelaksanaan perayaan natal dan tahun baru berjalan aman, lancar dan kondusif, tutupnya.(albert tinus)

  • Bagikan