Disupport Sofha Marwah Bahtiar, Anak Down Syndrome Asal Sulsel Ukir Prestasi Tingkat Nasional

  • Bagikan

Pj Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel, Sofha Marwah Bahtiar, memeluk Azizah Nurul Sabrina, anak down syndrome asal Sulsel, berhasil mengukir prestasi di tingkat nasional. --hms pemprov--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Azizah Nurul Sabrina, anak down syndrome asal Sulsel, berhasil mengukir prestasi di tingkat nasional. Ia ditetapkan sebagai Juara III Lomba Talent Tingkat Nasional, yang dilaksanakan di Jakarta, 16 - 17 Desember 2023 lalu.

Shasa, sapaan akrab Azizah Nurul Sabrina, sebelumnya telah mengikuti audisi di tingkat Provinsi Sulsel, dengan menunjukkan bakat modelingnya. Pj Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel, Sofha Marwah Bahtiar, mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih Shasa.

"Selamat untuk Shasa, dia anak yang luar biasa. Semoga bisa terus berprestasi dengan bakat yang dimilikinya. Di tengah keterbatasan, pasti ada kelebihan yang Allah SWT berikan. Sekali lagi, selamat untuk Shasa," ucap Sofha Marwah, Rabu, 20 Desember 2023.

Sofha Marwah menilai, anak-anak dengan Down Syndrome adalah anak-anak yang spesial. Ia mengaku bangga, melihat anak-anak Down Syndrome ini bisa berkreatifitas dan tentunya harus didukung oleh pemerintah, keluarga, dan orang-orang di sekelilingnya.

"Anak-anak kita ini harus dikembangkan bakatnya. Seperti Shasa yang menyukai modeling, kemudian ada anak yang suka menari, melukis, dan olahraga," ujarnya.

Sebelumnya, Shasa didampingi Komunitas Anak Down Syndrome, sempat menemui Sofha Marwah di Rumah Jabatan Gubernur, 17 Oktober 2023 lalu. Istri Pj Gubernur Bahtiar Baharuddin ini memberikan dukungan penuh juga motivasi untuk Shasa agar terus mengukir prestasi.

Diketahui, Sofha Marwah memiliki komitmen yang besar terhadap penyandang disabilitas. Hal itu terlihat melalui beberapa kegiatan Tim Penggerak PKK dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sulsel yang melibatkan penyandang disabilitas. (*/rls/pp)

  • Bagikan