Aspirasi Muhammad Fauzi, Enam Desa di Luwu Utara Nikmati Program Sanimas

  • Bagikan

BERKAT Anggota Komisi V DPR RI Muhammad Fauzi enam desa dari dua kecamatan Luwu Utara
menikmati Sanimas SPALD-S Tahap II. Penyerahan digelar di Desa Tulak Tallu Kecamatan Sabbang, Luwu Utara, Kamis (21/12/2023). --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MASAMBA— Masyarakat di enam desa dari dua kecamatan Luwu Utara kini telah menikmati program Sanitasi Masyarakat (Sanimas) Pengelolaan Air Limbah Domestik Setempat (SPALD-S). SPALD-S aspirasi dari Anggota Komisi V DPR RI Muhammad Fauzi.

Serah terima program Sanimas SPALD-S Tahap II untuk enam desa ini digelar di Desa Tulak Tallu Kecamatan Sabbang, Luwu Utara, Kamis, 21 Desember 2023.

Enam desa dari dua kecamatan penerima program di antaranya untuk Kecamatan Sabbang Desa Tulak Tallu, Desa Tandung, Desa Buntu Terpedo, Desa Taloto. Kecamatan Seko yakni Kecamatan Marante dan Desa Embonatana.

SPALD-S merupakan kegiatan pemberdayaan masyarakat yang bersifat produktif berdasarkan pemanfaatan sumber daya alam, dan tenaga kerja, serta teknologi lokal dalam rangka mengurangi kemiskinan dimana pelaksanaan SPALD-S yang merupakan program padat karya tunai.

“Sekarang program ini sepenuhnya sudah milik masyarakat atau penerima manfaat, saya berharap apa yang sudah ada ini tolong dijaga dan dirawat dengan baik agar pemanfaatan juga bisa lebih lama,” kata Muhammad Fauzi.

Fauzi juga berharap, dari program ini juga kedepan dapat berdampak pada kualitas hidup masyarakat khususnya disektor kesehatan.

“Karena program ini selain menyediakan akses sanitasi layak, memperkecil kasus penyakit akibat sanitasi buruk, karena salah satu tolak ukur kualitas hidup masyarakat ini adalah kualitas kesehatan masyarakat kita,” ungkapnya.

Jelang pemilu 2024 mendatang, pria yang akrab disapa Abang Fauzi ini mengimbau masyarakat untuk menyambut pesta demokrasi ini dengan baik dan damai.

“Perbedaan itu hal yang biasa, mari tempatkan perbedaan itu pada tempatnya. Pesta demokrasi ini harus kita sambut dengan damai, sejuk ” tutup suami Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani itu. (*/junaidi rasyid)

  • Bagikan