Desa Langkidi Peringkat 1 KIP Tingkat Provinsi Sulsel, HMD Anak Desa Beri Apresiasi

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID. MAKASSAR-- Pada malam puncak Anugerah Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Tahun 2023 bagi Badan Publik Desa Se Sulawesi Selatan yang dilaksanakan di Aula Tudang Sipulung Rujab Pj Gubernur Sulawesi Selatan, Makassar, Rabu, 21 Desember 2023 malam.

Pemerintah Desa Langkidi Kecamatan Bajo, Luwu, meraih penghargaan sebagai Desa Terbaik (juara 1) di Kategori Informatif dengan nilai 96,62 sekaligus merupakan kategori tertinggi di bidang KIP.

Kepala Desa (Kades) Langkidi, Muslim SPi menerima langsung penghargaan ini dari Komisi Informasi Sulawesi Selatan dan Pj Gubernur Sulawesi Selatan.

Anggota DPRD Sulsel, Dr H Husmaruddin (HMD Anak Desa) menyampaikan apresiasi kepada Pemdes Langkidi atas prestasi tersebut. "Selamat dan sukses Desa Langkidi Kec. Bajo sebagai desa terbaik paling informatif se Sulsel pada ajang KIP 2023. Terima kasih,'' kata HMD kepada Palopo Pos.

Ini merupakan prestasi tertinggi Pemdes Langkidi tahun ini sekaligus satu-satunya Desa di Luwu Raya yang meraih Penghargaan Tertinggi ini dikategori ini, dan ini memberikan peluang bagi Pemdes Langkidi mewakili Provinsi Sulawesi Selatan ke ajang KIP Nasional untuk Badan Publik Desa.

"Penghargaan ini kami persembahkan bagi warga Desa Langkidi dan Pemerintah Kecamatan Bajo serta Kado Terbaik untuk Bapak Bupati Luwu Dr. Drs. H. Basmin Mattayang, M.Pd yang akan purna bakti sebagai Bupati Luwu sebentar lagi," kata Kepala Desa (Kades) Langkidi, Muslim SPi melalui rilis yang diterima Palopo Pos, Kamis, 21 Desember 2023 kemarin.

Tampak hadir juga mendampingi Aziz Aripuddin yang baru saja kembali dari Kalimantan Selatan mengisi Workshop Digital bagi beberapa lembaga di sana, yang selama ini aktif membersamai Tim PPID Desa Langkidi dalam menciptakan inovasi Pelayanan Informasi Publik yang baik dan kreatif sehingga masyarakat menjadi mudah mendapatkan akses informasi maupun pelayanan dari Pemdes Langkidi kapanpun dan dimanapun karen sudah menerapkan sistem digitalisasi.

''Dengan penghargaan ini, Pemdes Langkidi berhak mewakili Sulawesi Selatan di ajang KIP Nasional tahun 2024 nanti. Semoga bisa kembali membuat bangga kita semua,'' jelas Muslim. (ikh)

  • Bagikan