Apel Siaga Kelistrikan di Alun-alun Kota Rantepao, GM Sulselrabar: Tidak Ada Pemadaman Listrik Jelang Natal dan Sambut Tahun Baru 2024

  • Bagikan

Suasana saat General Manager PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat (UID Sulselrabar) Moch Andy Adchaminoerdin, hadiri Apel siaga kelistrikan yang dilaksanakan di alun-alun kota Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Sabtu, 23 Desember 2023.--albert--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID,RANTEPAO- General Manager PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat (UID Sulselrabar) Moch Andy Adchaminoerdin, hadiri Apel siaga kelistrikan yang dilaksanakan di alun-alun kota Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Sabtu, 23 Desember 2023.

Dirinya memastikan tidak ada pemadaman listrik selama menyambut natal dan tahun baru tahun 2024 di Wilayah Sulselrabar.

Usai upacara apel siaga kelistrikan Moch Andy Adchaminoerdin, kepada para awak media mengatakan pihaknya berkomitmen untuk menyiapkan listrik terutama umat kristiani bisa merayakan natal dengan lebih baik dan nanti merayakan tahun baru juga dengan baik.

"Nah, kami sengaja turun hari ini di Tana Toraja dan Toraja Utara memastikan teman-teman dalam kondisi sehat, pasukan cukup, alat-alat cukup, material cukup dan siaga full dan suplemen vitamin juga semata-mata kita tahu bahwa Toraja adalah mayoritas masyarakat Nasrani/Kristiani, tentunya event natal di 2023 ini , kami kepingin semoga Toraja ini semakin mendunia", jelasnya.

Lanjut dikatakan General Manager PLN Sulselrabar kami pun juga komitmen ya ,karena di Toraja ini banyaknya tenaga listrik mini hidro maka kami komit untuk membuat suatu ekosistem Energi Baru Terbarukan (EBT) kelistrikan yang ada di Toraja Utara dan Tana Toraja.

"Kemarin kami jalan ke sini, menggunakan kendaraan mobil listrik ternyata tidak ada kendala,mala mobil lainnya tertinggal jauh dari saya waktu kemarin . Stasiun pengisian kendaraan listrik umum tersedia di beberapa titik,kalau menuju ke Toraja ada stasiun pengisian di PLN Listrik Pare-Pare di sana ada pengisian yang cepat sekali mengisi menuju ke Rantepao. Dan kalau mau ke Palopo ada juga cas chargernya jadi sebetulnya tidak ada kendala oleh masyarakat pengguna mobil listrik", jelasnya.

"Mohon doa restunya baik pemerintah daerah stakeholder dan juga masyarakat , mudah-mudahan kami seluruh insan dari PT. PLN Persero kondisi sehat walfiat dan tetap semangat tetap memberikan pelayanan yang baik kepada seluruh masyarakat", tambahnya

"Dan kami memastikan dalam menyambut Natal 2023 dan Menyambut Tahun Baru Tahun 2024, tidak ada pemadaman listrik di wilayah Sulawesi Selatan,Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat", pungkasnya.

Dalam Apel Siaga Kelistrikan di Alun-alun Rantepao turut hadir Dandim 1414 /Tator Letkol ARM Bani Kelana Sepang, Asisten 1 Pemkab Toraja Utara, Asisten 1 Pemkab Tana Toraja, Perwakilan dari Polres Toraja Utara dan perwakilan dari PLN Toraja Utara dan Tana Toraja serta perwakilan PLN dari Luwu Raya .(Albert)

  • Bagikan