Tepis Isu Beralih Dukungan, Asri Tadda: Saya Insya Allah 101% Bersama AMIN

  • Bagikan

PALOPOPOS. CO. ID, MAKASSAR - Ketua Relawan Milenial Anies "Mileanies" Provinsi Sulawesi Selatan Asri Tadda menepis isu yang menyebut dirinya kini beralih dukungan ke kubu Prabowo - Gibran.

"Tidak benar (isu itu). Saya sudah jadi relawan Anies Baswedan sejak Mei 2021, saat masih banyak sekali yang meragukan apakah beliau bisa jadi Capres," tegas Asri setelah mengikuti Nobar Debat Cawapres di Nasdem Building, Jalan Metro Tanjung Bunga Makassar, Jumat (22/12/2023).

Menurut Asri yang juga adalah Wakil Ketua Umum Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoReAn), dukungan dirinya untuk mengusung perubahan bersama Anies Baswedan adalah sebuah ikhtiar yang penuh totalitas.

"Alhamdulillah, saya sudah menjadi relawan lebih dari 2 tahun. Kalau saat ini ditanya bagaimana posisi saya untuk Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar, saya bisa bilang bahkan sudah mencapai 101 persen, sudah lebih dari sekadar 100 persen," ungkapnya.

Karena itu, jelas Asri, tak perlu lagi meragukan komitmen dirinya untuk berjuang bersama Paslon AMIN.

"Jangan ragukan komitmen saya sebagai relawan dan pendukung AMIN. Bangsa ini butuh perubahan dan yang bisa hadirkan itu hanya AMIN. Dan itu bisa kita yakini karena berbasis pengalaman dan bukti," kata Koordinator Presidium Provinsi Gerakan Rakyat Sulsel itu.

Disinggung soal statusnya sebagai Caleg DPRD Provinsi Sulsel dari Partai Demokrat, Asri menegaskan bahwa itu telah menjadi pilihannya jauh sebelum ada keputusan partai pindah dukungan ke Paslon nomor urut 2.

"Saya tau pasti ada konsekuensinya dengan pilihan tak lazim ini. Saya hanya tidak mau mencederai perjalanan politik saya yang belum jadi apa-apa, sudah pindah-pindah partai. Tawaran (pindah partai) banyak, tapi semuanya saya hargai," ujar alumni Unhas ini.

Asri menuturkan, dirinya siap menerima bagaimanapun hasil kontestasi Pileg yang akan diikutinya nanti dari Dapil Sulsel 11 yang meliputi wilayah Luwu Raya.

"Soal terpilih atau tidak (sebagai caleg), rakyat pasti punya ukuran dan kriteria tersendiri dalam memilih. Sekarang rakyat sudah semakin cerdas dan berpengalaman," demikian kata Asri.

Menurut Asri, memilih Caleg pada prinsipnya berbeda dengan memilih Calon Presiden atau Wakil Presiden.

"Memilih Caleg sifatnya lebih personal, kalau Capres atau Cawapres preferensinya lebih ke pilihan komunal, menurut kecenderungan banyak orang. Jadi keliru jika harus dicampuradukkan," beber putera asli Malili, Luwu Timur itu.

Sebagai catatan, Asri Tadda adalah inisiatif sekaligus penanggung jawab kedatangan Anies Baswedan ke Luwu Raya pada 23 September 2023 lalu.

"Sebagai Wija to Luwu, (saya) pantang bermuka dua, apalagi mengkhianati perjuangan. Sekali memulai perjuangan, lanjutkan hingga selesai, bagaimanapun hasilnya," pungkas Asri yang juga Sekretaris KKLR Sulawesi Selatan tersebut.

Diketahui isu yang menyebut Asri berpindah dukungan ke Paslon nomor urut 2 santer berhembus di kota Palopo beberapa hari terakhir. (rls/ikh)

  • Bagikan