Satpol PP Sulsel Kerahkan 150 Personel Amankan Nataru

  • Bagikan

Kasatpol PP Sulsel Andi Arwin Azis 

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Sulawesi Selatan akan melaksanakan pengawasan, patroli gabungan dan penjagaan secara berkala terhadap pelaksanaan Natal 2023 dan Tahun Baru (Nataru) 2024.

Patroli dipusatkan pada tempat-tempat yang berpotensi munculnya gangguan ketentraman dan ketertiban umum serta perlindungan masyarakat (trantibumlinmas).

Kepala Satpol PP Sulsel, Andi Arwin Azis mengatakan, kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut Surat Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 400.6.3/6940/BAK Tanggal 8 Desember 2023 Hal Peningkatan Kesiapsiagaan Pemerintah Daerah pada Saat Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024 Bidang Trantibumlinmas.

"Kami menurunkan 3 peleton personel atau kurang lebih 150 orang. Satu peleton adalah personel Satpol PP Kota Makassar," ujar Arwin di Makassar, Minggu (24/12/2023).

Mereka, kata Arwin, mulai melaksanakan tugas patroli Natal malam ini hingga tanggal 26 Desember 2023. Titik patroli yakni gereja-gereja yang berada di wilayah Makassar. Termasuk Gereja Katedral, yang merupakan gereja tertua di Makassar.

"Jika tak ada halangan, Plh. Dirjen Bina Administrasi Wilayah Kemendagri, Dr. Amran dijadwalkan akan memimpin langsung patroli di Gereja Katedral Makassar besok siang (25 Desember)," terangnya.

Lebih jauh, Arwin menambahkan, personel Satpol PP juga diturunkan untuk mendukung pelaksanaan Operasi Lilin Pengamanan Nataru Polda Sulsel. Jumlah personel yang disiapkan sebanyak 1 peleton meliputi 30-50 orang. (*/rls/pp)

  • Bagikan