Akhir Tahun, Bupati Luwu Lantik 3 Kadis Bersama 117 Administrator Lainnya

  • Bagikan
Bupati Luwu, Basmin Mattayang, melantik tiga pejabat pimpinan tinggi pratama di ruang Pola Andi Kambo, Kompleks Perkantoran Pemkab Luwu, Jumat (29/12/2023) sore. IRFAN/PALOPO POS

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BELOPA-- Bupati Luwu, Basmin Mattayang, melantik tiga pejabat pimpinan tinggi pratama di ruang Pola Andi Kambo, Kompleks Perkantoran Pemkab Luwu, Jumat (29/12/2023) sore.

Masing-masing jabatan yang dilantik yakni, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Kasmuddin, jabatan lama sekretaris Badan Pendapatan Daerah (Bapenda).
Kepala Dinas Pariwisata, Muh Afif Hamka, jabatan lama Inspektur Pembantu Inspektorat Kabupaten Luwu.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar), Muh Yusuf, jabatan lama Sekretaris Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda).

Pelantikan ini berdasarkan pembacaan surat keputusan (SK) dilanjutkan pengambilan sumpah jabatan dan kata kata pelantikan sekaligus sambutan oleh Bupati Basmin Mattayang.

Dalam sambutannya, Bupati Basmin bercerita tentang awal karirnya di usia 24 tahun sudah masuk ke dunia birokrasi sebagai bawahan.

Sehingga pengambilan sumpah jabatan ini disusun secara profesional, berbekal pengalamannya dari bawahan hingga menuju puncak kepemimpinannya saat ini yang tidaklah instan.

“Saya bekerja tulus dan ikhlas. Saya bekerja dari bawahan paham diri dan tahu tupoksi. Anda tidak akan pernah jadi pimpinan yang baik, kalau tidak pernah jadi bawahan yang baik,” tegas Basmin.

“Sampai saya berada di penghujung har ini, ini adalah cerminan dari saya dari ASN dan bawahan yang paham diri,” lanjutnya.

Ia juga mengingatkan kepada para pejabat dari eselon II hingga IV yang dilantik agar tidak diperbudak oleh jabatan. Karena jabatan hanya sementara dengan amanah yang besar.
Tak hanya itu, pelantikan ini juga melalui proses evaluasi penempatan dan pengangkatan para pejabat.

Sekedar diketahui, tiga jabatan yang dilantik kali ini sudah melalui seleksi terbuka (Selter) yang digelar beberapa waktu lalu.

Ada sembilan peserta yang mengikuti selter tersebut, tiga di antaranya yang telah dilantik.
Selain pejabat pimpinan tinggi pratama, Basmin juga melantik pejabat administrator, pengawas dan kepala puskesmas yang jumlahnya mencapai 117 orang.(irfan khaeruddin)

  • Bagikan