Founder Kitaterhubung.id jadi pembicara di Universitas Karya Dharma Makassar

  • Bagikan

Akhmal (Founder Kitaterhubung.id)

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Universitas Karya Dharma Makassar FKIP Program Studi Matematika menggelar Launching Program SIMETRIS (Literasi Matematika, Entrepreneur & Digitalisasi) serta perjanjian kerjasama. Kegiatan yang digelar Jumat, 29 Desember 2023, diadakan bersama Founder Kitaterhubung.id, Direktur Mudabicar.com & Dosen FKIP Universitas Sawerigading, dengan mengangkat tema “Optimalisasi Kurikulum MBKM di era society 5.0”.

Dalam acara ini, Akhmal (Founder Kitaterhubung.id) selaku pembicara membagikan insight menarik tentang bisnis kepada peserta yang hadir.

Ia menceritakan tentang pengalamannya ketika membangun brand kopi kekinian yakni Kitaterhubung.id.

Tak lupa, Akhmal juga membahas tentang pentingnya sebuah relasi dalam perjalanan bisnis seseorang. Sebab, relasi yang banyak bisa menjadi perantara untuk mempromosikan bisnis kepada audiens yang lebih luas.

Prosesnya hari ini di dunia bisnis yang dia geluti tentu harus melibatkan perjalanan yang panjang dan perjuangan yang berat untuk mencapai kesuksesan. Ingin mengenal lebih dekat dengan Akhmal Novriyanto Kadir? Simak profil singkatnya berikut ini.

Akhmal Novriyanto Kadir merupakan Founder Kitaterhubung.id. Ia lahir di kabupaten Bone, Sulawesi Selatan dan besar di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Akhmal Novriyanto Kadir, memulai perjalanan bisnisnya sejak tahun 2017. Meski dihadang pandemi pada tahun 2020, Kitaterhubung.id tetap menjalankan usahanya dengan sesuai prosedur aturan pemerintah.

Pebisnis lulusan STIE YPUP (Yayasan Pendidikan Ujung Pandang) yang sedang melanjutkan studi Magisternya di salah satu PTS di kota Makassar, Akhmal memiliki impian untuk meningkatkan industri ini di Indonesia agar lebih baik lagi. Ia memulainya dari kitaterhubung.id yang semakin diminati masyarakat Kota Makassar.

Dengan diluncurkannya brand ini, Akhmal terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas kualitas produknya, pelayanan serta ikut serta dalam menghadiri kegiatan" Seminar kewirausahaan sebagai narasumber agar dapat memberikan kepercayaan yang lebih kepada para konsumen.

Namun, proses yang dijalani tidak semudah yang kita bayangkan. Saat sekolah di SD Negeri Kalukubodoa Akhmal ikut membantu orang tua berjualan di sekolah.

Setelah lulus SD, Akhmal melanjutkan pendidikannya di SMP Negeri 1 Barebbo Bone perjalanan di masa SMPnya sudah dimulai dengan berjualan di sekolahnya dan setelah lulus SMP Akhmal melanjutkan pendidikannya di SMA Muhammadyah 4 Makassar sambil berjualan minuman Pop-Ice di salah satu Sekolah Dasar di Makassar untuk menambah uang jajan.

Setelah lulus SMA Akhmal melanjutkan pendidikan nya di STIE YPUP Makassar mengambil jurusan Manajemen beliau juga aktif mengikuti organisasi kemahasiswaan baik intra maupun ekstra yang berskala nasional semasa kuliah nya Akhmal juga sudah memulai usaha di kampusnya dengan berjualan minuman kekinian di area parkiran kampus.

Ia pun menjadi ketua di berbagai lembaga kemahasiswaan baik di dalam kampus maupun di luar kampus.

Seiring berjalannya waktu, ia pun terpikirkan ide untuk membuka bisnis kitaterhubung.id. Ide bisnis ini tumbuh saat melirik perkembangan bisnis kopi kekinian yang sangat favorit di kalangan anak muda, awalnya Akhmal menyulap motor vespanya sebagai sarana berjualan kopi di pinggir jalan karna melihat waktu itu belum banyak yang berjualan menggunakan motor vespa, komitmen serta konsistensi mengembangkan Street Bar Coffee akhirnya mulai di ikuti oleh orang" Banyak seiring berjalannya waktu Kitaterhubung.id mendapatkan investor untuk membuka cabang pertamanya.

Akhirnya, Akhmal berhasil menciptakan brand Kitaterhubung.id dan mewujudkan mimpi untuk menghadirkan produk minuman dengan kualitas premium dengan harga terjangkau. Beliau menamainya KITATERHUBUNG.ID yang sampai hari ini masih berkomitmen untuk terus meramaikan pasar kopi kekinian di kota Makassar. (*/rls)

  • Bagikan