Hadiri Perayaan Natal IKASMANDARA, Dating Palembangan: Sangat Meriah dan Penuh Khidmat

  • Bagikan

Dating Palembangan SE, Ak,MM, Sekjen PP PMTI didampingi Ketua IKASMANDARA Julianus Layuk Rombe saat perayaan Natal IKASMANDARA di Gereja Toraja Jemaat Rantepao, Sabtu,30 Desember 2023. --albert tinus--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, RANTEPAO-- Dating Palembangan, SE,Ak, MM, Sekjen Pengurus pusat PMTI menghadiri perayaan Natal Ikatan Alumni SMA Negeri 2 Rantepao Toraja Utara 2023.

Kegiatan perayaan Natal IKASMANDARA 2023 yang digelar di Gedung Serbaguna Gereja Toraja Jemaat Rantepao, Sabtu, 30 Desember 2023, Dating disambut sukacita oleh para alumni atas kehadirannya.

Ibadah perayaan Natal tersebut mengambil tema "Kemuliaan bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi".

Dalam perayaan Natal tersebut, penyalaan lilin natal 30 alumni masing-masing diwakili satu orang dimulai dari angkatan Alumni Tahun 1994 hingga 2023.

Usai perayaan Natal IKASMANDARA, Dating Palembangan, Sabtu, 30 Desember 2023 mengatakan, Natal Ikatan Alumni SMA Negeri 2 Rantepao Toraja Utara berlangsung sangat meriah dan penuh khidmat.

''Luar biasa peserta yang hadir. Ada ribuan. Ini menunjukkan bahwa kebersamaan, kekeluargaan, dan rasa persaudaraan diantara alumni SMA Negeri 2 Toraja Utara sangat kuat dan sangat mengapresiasi atas kekompakan diantara para alumni,'' katanya.

"Harapan ke depan semoga Alumni SMA Negeri 2 Toraja Utara setiap tahun melaksanakan acara-acara perayaan Natal seperti ini. Bukan hanya itu, mungkin perayaan agama lainnya seperti perayaan Idul Fitri, juga perayaan hari Paskah atau perayaan hari raya nasional untuk membangkitkan ekonomi di Toraja Utara ini," jelas Dating Palembangan yang digadang-gadang siap maju Pilkada Toraja Utara 2024 ini.

Menurut Dating Palembangan, kegiatan reuni alumni SMA Negeri 2 di Toraja Utara bisa membangkitkan ekonomi. Pasalnya, apabila dihitung secara ekonomi, yakni setiap alumni yang hadir belanja minimal Rp2 juta sampai Rp10 juta setiap orang bagi yang mampu, maka 10.600 alumni ini sudah berapa banyak uang yang berputar. ''Berapa banyak UMKM yang mendapatkan penghasilan yang luar biasa dalam kehadiran alumni SMA Negeri 2 Toraja Utara ini. Belum lagi diaspora -diaspora yang lain,'' katanya.

Seharusnya katanya, pemerintah daerah ini menyambut baik. Yakni, bagaimana mempersiapkan daerah ini dengan baik. Sehingga, setiap diaspora yang pulang ke kampung halamannya atau wisatawan yang datang menikmati liburannya di masa-masa Natal dan Tahun Baru memiliki kesan yang baik.

''Nah, pada saat kembali ke tempat masing-masing ada kerinduan untuk kembali lagi", jelas Dating Palembangan Mantan Ketua Umum Pusat GAMKI ini.

"Saya amati di Rantepao ini di Lembang -Lembang belum tersentuh oleh pemerintah daerah untuk bagaimana mempersiapkan diaspora ini untuk kembali. Tetapi kalau saya, jika Tuhan berkenan buka jalan sebagai Sekjen PP PMTI, hari ini tentu punya visi misi yang besar bagaimana mengajak seluruh segenap Diaspora untuk selalu hadir di Toraja bukan pada hari raya tertentu saja, tetapi kalau perlu setiap bulan datang ke Toraja", harap Dating Palembangan.

Selain itu, Dating Palembangan sangat mengapresiasi terkait ikatan emosional di antara para Alumni SMA Negeri 2 Toraja Utara. Ia mengatakan, Ikatan Emosional ini tetap terjalin diantara mereka.

"Para alumni SMA Negeri 2 Toraja Utara ini boleh dikata sudah menyebar ke mana-mana. Sudah 30 angkatan. Menurut informasi, sudah 17 Koordinator wilayah (Korwil). Luar biasa. Suatu kekuatan ekonomi, kekuatan sosial, kekuatan jaringan yang bisa memajukan almamater alumni SMA Negeri 2 Toraja Utara," pungkas Dating Palembangan.

Turut hadir dalam acara ini adalah Wakil Bupati Toraja Utara Frederic Victor Palimbong bersama Istri Damayanti Batti yang saat ini maju Caleg DPR RI Dapil 3 Sulsel dari Partai Gerindra, Ketua IKASMANDARA Julianus Layuk Rombe, Wakil Kepala Sekolah Yohanis Palimbong, Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Jufri Sambara, dan ribuan alumni dari 30 angkatan dari 17 Korwil . (Albert Tinus)

  • Bagikan