Menteri BUMN Erick Thohir Rombak Komisaris Pelindo, Muchtar Luthfy Diganti

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID JAKARTA -- Menteri BUMN Erick Thohir melakukan perombakan di jajaran Komisaris PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) . Komisaris independen Muchtar Luthfi Mutty digeser.

Muchtar Luthfy digantikan Andus Winarno. Sementara Agus Suhartono tetap menjabat komisaris utama.

Hal ini tertuang dalam Surat Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara nomor SK-2/MBU/01/2024 tanggal 3 Januari 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota Dewan Komisaris serta Penetapan Komisaris Independen Perusahaan Perseroan PT Pelabuhan Indonesia. Perubahan Dewan Komisaris ini ditetapkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Kementerian BUMN.

"Saya mewakili manajemen Pelindo mengucapkan terima kasih atas arahan dan kontribusi terbaik yang telah diberikan Pak Muchtar Luthfi Mutty selama bersama Pelindo. Kami juga mengucapkan selamat dan sukses atas penugasannya di tempat baru," ujar Direktur Utama Pelindo Arif Suhartono dalam keterangannya, Kamis (4/1/2024).

Perubahan kecil lainnya dilakukan pada posisi yang diemban Agus Suhartono. Pria yang merupakan Eks Panglima TNI tetap menjadi komisaris utama Pelindo, sekaligus merangkap sebagai komisaris independen.

Kemudian ada Sudung Situmorang yang menjadi komisaris independen, Sudung pernah menjadi Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung. Sisanya tak ada perubahan.

Dewan Komisaris Pelindo yang Lama:

  1. Komisaris Utama: Agus Suhartono
  2. Komisaris: Didi Sumedi
  3. Komisaris: Sudung Situmorang
  4. Komisaris Independen: Heru Sukanto
  5. Komisaris Independen: Muchtar Luthfi Mutty
  6. Komisaris: Arif Toha Tjahjagama
  7. Komisaris: Jodi Mahardi

Dewan Komisaris Pelindo Terbaru:

  1. Komisaris Utama/Komisaris Independen: Agus Suhartono
  2. Komisaris Independen: Sudung Situmorang
  3. Komisaris: Didi Sumedi
  4. Komisaris Independen: Heru Sukanto
  5. Komisaris: Arif Toha Tjahjagama
  6. Komisaris: Jodi Mahardi
  7. Komisaris: Andus Winarno
  • Bagikan