Dating Buka Event Coteng Cup II Futsal U-20 Diikuti 35 Peserta

  • Bagikan

Dating Palembangan SE, Ak, MM,Sekjen PP PMTI sekaligus pendukung utama event turnamen COTENG CUP II Futsal U-20 di GOR Rantepao,Sabtu,6 Januari 2024. --albert tinus--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID,RANTEPAO-- Dating Palembangan SE, Ak, MM Sekjen PP PMTI, membuka event Coteng Cup II Sahabat DP Turnamen Futsal U-20 tahun 2024 yang digelar di GOR Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Sabtu, 6 Januari 2024.

Event Turnamen Coteng (Costan Tengah) CUP II Futsal U-20 tersebut mengambil tema membangun jiwa petarung dengan sportivitas tanpa batas dan dibuka langsung oleh Sekjen PP PMTI Dating Palembangan, SE, Ak, MM. Total hadiah yang diperebutkan sebesar Rp17 juta, yang dimulai hari ini 6 Januari hingga 11 Januari 2024.

Dating Palembang selaku pendukung utama event tersebut mengatakan, Coteng Cup II atau Costan Tengah , sangat luar biasa. Sangat sukses karena diikuti 35 klub. 'Artinya, animo dari anak-anak remaja khususnya anak-anak SMA dan Mahasiswa terhadap olahraga bola futsal ini sungguh luar biasa.

"Turnamen yang diikuti oleh remaja dan mahasiswa itu sesungguhnya dalam rangka penciptaan tingkat sportivitas , kecerdasan, dan banyak hal yang dibentuk. Ini dalam rangka persiapan emosional pemuda dalam 10 -20 tahun ke depan. Ketika anak-anak kita masuk di dunia nyata pergaulan yang lebih luas", ungkap Dating Palembangan.

Sekaitan event di akhir tahun yang dilaksanakan oleh Pemerintah daerah yakni Lomba Paduan Suara yang digelar di lapangan bakti Dating Palembangan mengatakan Lomba Paduan suara juga itu bagus. Tetapi pesertanya siapa, jangan pesertanya kakek, nenek-nenek tujuannya apa? . Kalau tujuannya hanya untuk kumpul -kumpul ,saya kira para kakek dan nenek-nenek ini masih banyak waktu untuk berkarya di tempat lain, bekerja yang produktif untuk menghasilkan rejeki.

Kalau Pemuda ini kita dukung dalam bentuk turnamen -turnamen apakah dalam perlombaan olahraga, perlombaan seni musik itu bagus. Karena itu, pembentukan karakter yang kita dapatkan investasi jangka panjang yang akan kita tuai hasilnya ke depan. Itu perbandingan ketika kegiatan-kegiatan pesertanya orang-orang yang sudah berumur tentu berbeda.

"Jadi menurut saya, tujuan lomba paduan suara tidak tercapai. Yang ada hanyalah keresahan yang ada di masyarakat khususnya kepada peserta kesana-kemari mencari dana. Kemudian saat akan tampil tentu ke salon untuk makeup, mempercantik diri serta kostum. Tapi kalau pemuda, modal yang secukupnya tempat yang sederhana tetapi bisa menumbuh kembangkan sportivitas. Saling kenal satu dengan yang lainnya dimasa yang akan datang. Dan, akan bermanfaat positif", jelas Dating Palembangan bakal calon Bupati Toraja Utara ini.

Dating menjelaskan bahwa Pemuda harus didukung dalam kegiatan positif seperti olahraga Futsal U-20 ini.

"Kalau saya, Tuhan mudahkan jalan karena rencana ke depan saya akan maju sebagai calon Bupati Toraja Utara pada Pilkada tahun 2024 yang tidak lama lagi. Perhatian saya banyak kepada anak muda, kepada organisasi yang sifatnya nasional. Sehingga apa, melalui pembentukan karakter emosional di level usia dini termasuk anak remaja ini adalah investasi jangka panjang. Kita boleh rugi hari ini, tapi masa depan mereka boleh dikatakan baik. Mari kita dukung aktivitas olahraga yang dikembangkan oleh anak-anak kita. Kita dukung penuh juga perlombaan seni dan budaya tidak lain adalah untuk meningkatkan kepribadian dari peserta secara langsung ", pungkas Dating Palembangan yang tak lain Mantan Ketua Umum Pusat GAMKI.

Event Turnamen COTENG CUP II Turnamen Futsal U-20, masing-masing memperebutkan Juara 1, 2, 3, dan juara 4 akan mendapatkan uang pembinaan plus piala.

Selain itu juga, Best Player, top skor, best gool kiper juga mendapatkan yang pembinaan dan piala.

Peserta Event COTENG CUP II Futsal U-20 sebanyak 35 kontingen. Selain dari Tana Toraja dan Toraja Utara juga hadir Peserta dari Makassar, Palopo, Mamasa, Pinrang, dan Enrekang.

Dalam Pembukaan tersebut, turut hadir Danramil Rantepao Kapten Inf. Agustinus bersama jajarannya, Thomas B. Rantekala, Mantan Kepala Lembang Rinding Batu Rener Toding Allo dan ratusan peserta Coteng Cup II Futsal U-20. (Albert)

  • Bagikan