Akhirnya, Pembangunan Stadion Dilanjutkan Usai Mangkrak 10 Tahun

  • Bagikan
Nampak Stadion Andi Hasan Opu To Hatta yang siap akan dibangun kembali. --dok--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MALILI-- Akhirnya, setelah ditunggu selama 10 tahun, pembangunan stadion Andi Hasan Opu To Hatta kembali dibangun. Pembangunan tribun stadion tersebut akan dilakukan usai diuji kelayakannya oleh tim ahli kontruksi bangunan. Dan, dinyatakan layak dan masih bisa dilanjutkan pembangunannya.

Kelanjutan pembangunannya tersebut disampaikan Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Parmudora) Luwu Timur, Andi Tabacina Akhmad, Sabtu, 6 Januari 2024.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Parmudora) Luwu Timur, Andi Tabacina Akhmad. --ist--

“Sudah keluar hasil ujinya, masih layak dan bangunannya masih bisa dilanjutkan. Lanjutan pembangunannya nanti di tahun 2025,” kata Andi Andi Tabacina Akhmad.

Dia menjelaskan bahwa tim ahli yang turun menguji kelayakan bangunan tribun stadion Andi Hasan Opu To Hatta adalah tim ahli kontruksi dari UNM.

Dari informasi yang diterima tim ahli kontruksi dari Universitas Negeri Makassar (UNM) itu DR. Ir. Muhammad Junaedi, ST, MT.

Sebelumnya pembangunan stadion Andi Hasan Opu To Hatta atau Stadion Malili tahap pertama telah dilanjutkan pembangunannya dengan anggaran Rp14,2 Miliar, dengan item penimbunan lapangan, beton lintasan lari plus dengan pengaspalan.

Kemudian penanaman rumput dengan aksesoris lengkap dengan sistem penyiraman rumput.

Selanjutnya, pembagunan pagar keliling lapangan dengan jenis pagar BRC yang dilengkapi sistem penerangan (lampu) dengan item pendukung pemasangan trapo oleh PLN khusus untuk kebutuhan stadion.

Sekadar diketahui, stadion Andi Hasan Opu To Hatta yang terletak di Jalan Soekarno-Hatta, dekat Gedung Olah Raga (GOR) dan Terminal Baru Malili, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili itu telah diresmikan oleh Bupati Luwu Timur, H. Budiman pada 9 September 2023 tahun lalu.

Pembangunan stadion Andi Hasan Opu To Hatta masuk program Kegiatan Prioritas (KP) 1 Bupati Luwu Timur.(abdul karim)

  • Bagikan