Kasat Lantas Target Kurangi Angka Kecelakaan di 2024, Ini yang Akan Dilakukan

  • Bagikan
Kasat Lantas Polres Luwu Timur, AKP Muh Ali. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MALILI-- Kasat Lantas Polres Luwu Timur, Muh Ali, yang baru menjabat selama kurang dari sebulan, menegaskan komitmennya untuk meningkatkan kinerja lalu lintas guna mengurangi angka kecelakaan di Kabupaten Luwu Timur.
Muh Ali menyatakan, demi pemahaman masyarakat, optimalisasi rambu-rambu yang belum maksimal akan melibatkan pihak terkait dalam penanganan jalan yang cenderung berlumpur.

"Pemasangan pamflet atau papan bicara akan dilakukan untuk memberikan informasi secara jelas kepada masyarakat. Papan bicara akan dipasang pada titik-titik yang dianggap kritis atau rawan kecelakaan," ungkap Muh Ali, Ahad 7 Januari 2024.

Menyadari sebagian besar kecelakaan di Kabupaten Luwu Timur melibatkan pelajar, Muh Ali menyampaikan bahwa pihaknya akan mendatangi sekolah-sekolah guna melakukan sosialisasi tentang tertib berlalu lintas sekali dalam seminggu.

"Ini sejalan dengan program Kapolres Luwu Timur yang rutin mengunjungi sekolah setiap Minggu untuk melakukan sosialisasi," tambahnya.

Dalam upaya menyelaraskan sosialisasi di lingkungan pendidikan, Lantas Polres Luwu Timur akan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan setempat.

Hal ini diharapkan dapat menciptakan kesadaran akan pentingnya keselamatan berlalu lintas di kalangan pelajar.(abdul karim)

  • Bagikan