Komunitas Panahan Palopo Gelar Latber Archery Funscoring 2024

  • Bagikan

Suasana saat latihan bersama. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Latihan bersama atau latber yang diikuti para archer dari berbagai klub panahan di Kota Palopo, berlangsung sukses dan menyenangkan. Betapa tidak, suasana yang terjalin sangat akrab dan kompak sesama peserta sepanjang latihan berlangsung.

Kegiatan ini digelar di IC Archery Center, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Palopo, Sabtu, 6 Januari 2024.

Kegiatan latber panahan tradisional bertajuk “Palopo Archery Fun Scoring 2024” ini, terbagi menjadi beberapa kelas, yakni kategori Beginner, Junior, Senior Individu dan Senior Beregu. Koordinator PAFS 2024, Jefriadi mengatakan, kegiatan ini adalah event berkala sebagai sarana silaturahmi para penggiat panahan di Kota Palopo.

"Dengan adanya event seperti ini, kita bisa berkomunikasi dan berbagi informasi bagi sesama penggiat olahraga panahan ini. Semoga dengan adanya latihan bersama seperti ini dapat meningkatkan motivasi untuk berlatih lebih giat bagi seluruh penggiat olahraga panahan tradisional di Kota Palopo," ujarnya.

Ia menambahkan, klub panahan di Kota Palopo, sudah mulai banyak yang terbentuk, baik yang berskala komunitas atau institusi pendidikan.

"Dengan bertumbuhnya minat masyarakat melalui olahraga panahan tradisional ini, kita berharap dapat memberikan sumbangsih kepada pemerintah untuk mengharumkan nama Kota Palopo di tingkat regional, nasional bahkan internasional," ungkapnya.

Senada hal tersebut, di tempat yang sama, pengurus KORMI Kota Palopo, Rony Karon Lee, menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan latber panahan itu.

"Kita di KORMI Kota Palopo senantiasa mendukung dengan mewadahi teman-teman untuk bersama menumbuhkan dan mengembangkan olahraga rekreasi di tengah masyarakat Kota Palopo. Dan untuk olahraga panahan tradisional, itu dinaungi oleh Federasi Seni Panahan Tradisonal Indonesia atau FESPATI yang menjadi salah satu induk organisasi olahraga yang dibawahi langsung oleh KORMI," jelasnya.(*/pp)

  • Bagikan