Pj Wali Kota Minta Sarana Air Bersih Di-Upgrade

  • Bagikan
LEPAS BALON. Pj Wali Kota Asrul Sani bersama Dirut PAM TM, Tawakkal, juga Direktur PAM TM Ris Akril, dan Hamid, Wakil Ketua DPRD, Kajari Palopo, Kapolres Palopo, serta sejumlah kadis melepas balon menandai perayaan HUT ke-20 PAM TM, Ahad 7 Januari 2024. IDRIS PRASETIAWAN/PALOPO POS
  • Jalan Sehat HUT Ke-20 PAM TM Palopo

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Dalam rangka peringatan HUT Ke-20 Perusahaan Air Minum (PAM) Tirta Mangkaluku (TM) Kota Palopo, salah satu rangkaiannya adalah dengan mengadakan jalan sehat. Kegiatan itu sudah digelar Ahad 7 Januari 2024, kemarin, yang dimulai dari Lapangan Gaspa menuju kantor PAM TM di Murante. Sejauh 4 km warga jalan sehat bareng PJ Wali Kota Asrul Sani yang terlebih dahulu melepas rombongan ditandai dengan pengibaran bendera start.

Usai 1,5 jam berjalan kaki, rombongan jalan sehat akhirnya tiba di Kantor PAM TM. Disambut dengan musik gembira, peserta jalan sehat lalu sarapan sehat dengan kuliner lokal Kota Palopo. Mulai dari pisang rebus, ubi rebus, kue Buroncong, Kacang Ijo, dan masih banyak lagi panganan lokal yang sehat telah disediakan panitia HUT PAM TM.

Di sela-sela menikmati sarapan sehat, warga yang ikut jalan sehat lalu diajak senam zumba yang dipandu instruktur. Dengan lincah wargapun mengikuti gerakan yang dibarengi musik hip hop.
Masih dalam keadaan berkeringat, warga lalu diajak bergembira dengan penampilan grup band lokal Palopo Bakvdapa. Bahkan Pj Wali Kota dan forkopimda ikut bergoyang.

Pada kesempatan itu, banyak hadiah yang diundi. Mulai dari motor, motor listrik, mesin cuci, kulkas, AC, hingga puluhan hadiah lainnya.
Dirut PAM TM, Tawakkal menyampaikan sebelum pengundian nomor peserta jalan sehat, kalau kegiatan ini salah satu rangkaian HUT PAM TM ke-20.

"Usia yang sudah remaja, sudah kuliah istilahnya. Dengan di bawah arahan Pak Pj Wali Kota yang sangat perhatian, bahkan menyempatkan berkeliling melihat ke lapangan sumber air baku PAM TM, maka kami tidak perlu khawatir lagi, Pj Wali Kota sangat peduli akan pengembangan ke depan," ujar Dirut PAM TM Tawakkal.

Sementara itu, Pj Wali Kota Palopo, Asrul Sani dalam arahannya, mengapresiasi prestasi yang diraih PAM TM. Pernah menjadi BUMD terbaik nasional. Kantor terbersih, dan masih banyak lagi. Usia ke-20 sudah banyak prestasinya, ini luar biasa.

Pj Wali Kota juga menyinggung, dalam kunjungannya ke seluruh sarana pra saran PAM TM, melihat sumber air bakunya, untuk itu memang harus perlu dilakukan upgrade.

"Saya sudah lunjungi sumber air baku yang sangat melimpah. Termasuk saat kemarau lalu, berkurang 20 persen debit airnya, untuk itu saya minta tambah lagi dan tingkatkan pelayanan ke masyarakat. Kami dari Pemkot siap selalu mendukung," sebutnya.

Apalagi, kata Pj Wali Kota, setiap tahun pertumbuhan perumahan di Kota Palopo selalu bertambah. Tentunya kebutuhan air bersih juga selalu meningkat.

"Tingkatkan terus pelayanan ke masyarakat. Jaya selalu PAM TM Palopo," tutup Pj Wali Kota dilanjutkan dengan langsung mengundi nomor undian untuk penyerahan sepeda listrik ke peserta jalan sehat.

Ikut juga jalan sehat bersama Pj Wali Kota, ada Kajari Palopo Agus Riyanto, Kapolres Palopo AKBP Safi'i Nafsikin, Ketua PKK PAM TM, Kasdim Palopo, sejumlah kepala dinas, kepala badan, staf PAM TM, dan masyarakat Palopo.(idr)

  • Bagikan