Herman Opy Sanda dan Irbar Kolaborasi Menuju Pileg 2024

  • Bagikan
Herman Opy Sanda, caleg PDIP untuk DPR RI (tertawa lepas) dan Ir Irbar Pairing Senobua', MT tampak penuh ceria berdiskusi di atas tongkonan. Mereka tampak sumringah. Namun, di balik keceriaan itu, mereka saling support untuk menuju pileg 2024.--Ft/ary-palopopos--

Herman di DPR RI, Irbar DPRD Sulsel

PALOPO --- Herman Opy Sanda, S.IP dan Ir Irbar Pairing Senobua', MT tampak akrab di salah satu acara di Toraja Utara dan Tana Toraja, Rabu 10 Januari 2024. Keduanya terlibat perbincangan santai dan penuh keceriaan. Dari Toraja Raya, Herman dan Irbar saling support menuju pileg 2024.

Herman Opy Sanda, S.IP adalah caleg PDIP untuk DPR RI dari dapil Sulsel III. Meliputi Pinrang, Enrekang, Tana Toraja, Toraja Utara, Sidrap, Luwu, Luwu Utara, Luwu Timur, dan Kota Palopo.

Sedangkan Ir Irbar Pairing Senobua', MT adalah caleg PDIP untuk DPRD Sulsel dari Dapil XI meliputi Luwu, Palopo, Luwu Utara, dan Luwu Timur.

Baik Herman Opy Sanda dan Irbar saling support menuju pileg 2024 yang tinggal menghitung hari-karena hari 'H' pencoblosan jatuh tanggal 14 Februari 2024. "Saling menyemangati," ujar Irbar kepada Palopo Pos, Rabu 10 Januari 2024.

Sejauh ini, Irbar Pairing sudah melakukan road show di dapilnya--Luwu Raya. Ujung pukul ujung. Daerah pinggiran pantai dan wilayah pegunungan. Dalam setiap sosialisasinya, Irbar selalu menekankan untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan. "Pilihan boleh beda. Tapi, persaudaraan dan jalinan silaturahmi tetap jalan," ucapnya penuh santun.

Baliho dan spanduk Irbar yang bertuliskan "Toleransi Holistik" sudah tersebar dimana-mana. Toleransi holistik adalah salah satu ikon politik Irbar di kontetasi politik 2024.

Hal yang sama juga dilakukan Herman Opy Sanda. Caleg pusat DPR RI ini terus bergerak di dapil Sulsel III. Sebar baliho dan spanduk. "Kita manfaatkan masa kampanye ini untuk dekat dengan masyarakat," ucapnya.
Prestasi mentereng ditorehkan Herman di luar jalur politik. Owner PO. Primadona ini pernah mendapat penghargaan dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Pemberian penghargaan dari Kementerian Kehutanan dan Lingkungan hidup melalui Balai Besar KSDA Sulawesi saat peringati Hari Keanekaragaman Hayati Dunia (KEHATI) 2019 yang bertemakan “Our Biodivirsity,Our Food and Our Healt”.

Penghargaan ini diberikan kepada Opy Sanda karena kepedulian pada satwa langka dengan mengkampanyekan di media transportasinya.(ary)

  • Bagikan