PP IPMIL Luwu Sukses Laksanakan Dialog Terbuka Bersama Masyarakat Walmas, Gaungkan DOB Luteng

  • Bagikan

Suasana saat dialog. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, WALMAS-- Pengurus Pusat Ikatan Pelajar Mahasiswa Indonesia Luwu (PP IPMIL Luwu) mengadakan dialog terbuka bersama masyarakat Walenrang Lamasi (Walmas) di kampung halaman.

Melalui Dialog Terbuka yang diusung oleh PP IPMIL Luwu bagian dari cara merawat ingatan sejarah dan semangat perjuangan. Bahwa, Walmas harus terus digaungkan menjadi daerah otonomi baru (DOB) Luwu Tengah.

Yandi selaku ketua Umum PP IPMIL Luwu mengucapkan, organisasi daerah PP IPMIL Luwu yang nota bene di dalamnya putra putri terbaik Luwu yang di mana wadah ini dijadikan rumah perjuangan mengantarkan Walmas menjadi DOB Luwu Tengah. Sebab, perjuangan Walenrang Lamasi menjadi DOB Luwu Tengah memiliki historis besar yang terjadi di tahun 2013 silam. Seluruh elemen mahasiswa dan masyarakat Luwu Raya bersatu padu. Mereka bersama menuntut hak dan keadilan untuk dimekarkan daerah Walmas menjadi DOB Luwu Tengah.

Dalam dialog ini, dihadiri oleh 5 pembicara. Yakni, Erwin Barabba ( Ketua Komisi 1 DPRD Luwu), Arfan Basmin (Sekertaris Komisi 1 DPRD Luwu), Syahruddin Hamun (Sekertaris Komppak), Umar Alatas (Sekertaris Fopkalt), dan Listan CR (Pengurus Komite Percepatan Pembentukan Kabupaten Luwu Tengah).

Kelima pembicara bersepakat bahwa Luwu Tengah adalah perjuangan bersama. Bukan perjuangan perseorangan. Ia adalah mimpi dan harapan banyak orang. Seluruh berkasnya telah lengkap dan sudah ada di kemendagri. Sisa menunggu keseriusan anggota DPR RI dapil Sulsel III menangani dan menggolkannya.

Muh Kamil sebagai pemandu dialog mengucapkan, Luwu Tengah jangan hanya diucapkan di mulut tetapi harus direalisasikan melalui aksi nyata oleh para politisi. ''Kita sudah muak dengan omongan jualan para politisi yang tak jelas arahnya, terutama kepada perwakilan anggota DPR RI Luwu Raya dapil Sulsel III yang sama sekali tidak serius mengurus Luwu Tengah. Diundang menjadi pembicara dalam dialog tapi tak kunjung datang menandakan ketakseriusan dan keengganan mereka mengurus Luwu Tengah,'' katanya.

Lanjutnya, dalam dialog terbuka ini PP IPMIL bersama masyarakat Walenrang Lamasi menitipkan pesan dan harapan besar kepada semua elemen khususnya calon anggota DPR-RI Dapil Sulsel III untuk menjadikan Walenrang Lamasi menjadi DOB Luwu Tengah dalam perjuangan utama di Senayan nantinya jika terpilih dalam kontestasi pilcaleg Februari 2024. (*/rls/pp)

  • Bagikan