Turnamen Futsal U-20 Coteng Cup ll Sahabat DP, Tim SR Salama’ Juara I

  • Bagikan

Rusmitha Pakondo, SE ,saat menyerahkan trophy juara 1 kepada tim SR Salama' dan Poto bersama usai turnamen digelar di GOR Rantepao. Kamis, 11 Januari 2024.

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, RANTEPAO-- Turnamen Futsal U-20 yang bertajuk Coteng Cup ll Sahabat DP berakhir. Adalah, SR Salam' tampil sebagai juara atau kampiun. Tim ini berhasil mengalahkan Tim Coteng di babak final yang berlangsung di GOR Rantepao.

Sementara Tim Venom FC juara 3 dan Tim Coteng FC juara 4.

Di final, bentrok kedua tim ini berlangsung sangat seru. Masing-masing tim memainkan teknik yang sangat apik.

Rusmitha Pakondo,SE mewakili pendukung utama Dating Palembangan, SE,Ak, MM mengucapkan selamat kepada pemenang. Dan yang belum berhasil mendapat juara, diminta jangan berkecil hati. ''Tetap semangat berlatih. Semoga ke depannya kita bisa buat Turnamen Futsal yang lebih besar lagi dan melibatkan semua milenial di Toraja Utara, Tana Toraja maupun dari luar Toraja,'' katanya.

"Turnamen Futsal U-20 Coteng Cup ll ini, adalah ajang yang sangat bagus buat anak-anak muda daripada di luar beraktivitas yang tidak benar. Lebih baik kegiatan seperti ini dipupuk. Karena, selain sehat bisa juga melahirkan bibit-bibit atlet futsal ke depannya. Yah, bisa mewakili kabupaten Toraja Utara," kata Ketua KIPRA Toraja Utara ini Kamis, 11 Januari 2024.

Selain itu, Ketua KIPRA Toraja Utara juga mengatakan bahwa Event Turnamen Futsal ini, sebaiknya berlanjut. Karena, saya lihat banyak peminatnya anak muda.

"Kegiatan ini akan berlanjut, lebih baik anak-anak muda kita arahkan ke sini dari pada di luar. Karena, di luar kita tidak tahu apa yang mereka lakukan. Saya lihat anak-anak sangat semangat. Sebelumnya saya pernah melihat event serupa yang dilaksanakan oleh Anak SMA Negeri 2 Toraja Utara. Ketika pembukaan, saya hadir. Banyak juga pesertanya. Jadi, dari situ kelihatan anak-anak banyak yang tertarik dengan olahraga futsal ini. Jadi mudah-mudahan kegiatan ini lebih besar lagi,'' jelasnya.

"Ke depannya juga kita harapkan agar tim-tim Futsal dari luar Toraja banyak yang ikut. Karena, selain berolahraga Futsal juga berwisata serta membeli produk -produk hasil UMKM di sini buat oleh-oleh saat pulang ke daerahnya masing-masing," kunci Rusmitha Pakondo, SE yang tak lain Istri dari Sekjen PP PMTI Dating Palembangan, SE, Ak MM.

Di akhir Turnamen Futsal U-20 Coteng Cup ll memberikan piala dan uang pembinaan kepada Tim Juara 1, 2, 3 serta juara 4. Sementara top scorer Adil Fitra, pemain terbaik Rafli, dan the best kiper Aidil Fitra Tamrin.(Albert)

  • Bagikan