Demokrat Optimis Pertahankan Kursi DPRD Sulsel dari Luwu Raya, Ini Caleg Andalannya

  • Bagikan
Caleg Partai demokrat Dapil XI Luwu Raya. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pada pengarahan konsolidasi pemenangan Pemilu 2024 di Hotel Grand Claro, Kota Makassar, Sulsel, Jum'at (29/12/2023), lalu yang dihadiri ribuan caleg Demokrat se-Sulsel, meminta para Caleg untuk masif melakukan pertemuan dengan masyarakat di Dapil-nya masing-masing.

“Mari kita tingkatkan elektabilitas dan popularitas para caleg, tingkatkan pengenalan kita di masyarakat, termasuk media sosial dimaksimalkan. Lalu door to door, bertemu masyarakat di balai desa, warung kopi, sentuh komunitas," kata AHY kepada ribuan kader Demokrat yang disambut riuh.

Anak dari Mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk tidak ragu bertemu dengan masyarakat.

"Jangan ragu-ragu menyentuh masyarakat yang belum menentukan pilihan,” jelasnya.
Meski begitu, kata AHY, akan percuma jika para Caleg hanya bertatap muka dengan masyarakat. Mengingat yang menentukan adalah para saksi yang militan di TPS.

AHY bahkan sangat gembira mengingat Caleg di Demokrat Sulsel seluruh tingkatan potensi keterpilihannya sangat tinggi.

“Saya bersyukur Demokrat ada potensi kenaikan suara dan kursi di Sulsel, baik tingkat DPR RI, provinsi begitu pun dengan kabupaten kota,” jelasnya.

Khusus Caleg Demokrat DPR RI, AHY menyebut bahwa tiga Dapil di Sulsel akan menyumbangkan kursi ke senayan pada Pemilu 2024.

“Kita punya petahana DPR RI bagus, dipotret punya potensi dapat kursi termasuk dapil 2 yang kosong. Dan semua Caleg tidak merasa sia-sia berjuang, karena baik akan ada kompensasi,” tandasnya.

Untuk Pileg DPRD Provinsi Sulsel, demikian juga ditarget ada kenaikan jumlah kursi yang diperoleh dari Pileg 2019, lalu.

Khusus untuk Dapil 11 Luwu Raya, DPD Partai Demokrat Sulsel punya 11 Caleg Unggulan. Kesebelas Caleg Demokrat untuk Dapil 11 Luwu Raya adalah 1. Ir. Fadriaty As., M.M. 2. Rahmat. 3. Herdinang, S.Ag., M.M. 4. Asri Tadda, S.Ked., M.H. 5. Jabir Budala. 6. Irmawati Yahya. 7. Hidayat, S.Sos., M.Si. 8. M Rijal Fikri, S.T. 9. Hj. Emmi Chadijah Dewi, S.E. 10. Syahruddin Hamun, S.Ag dan 11. AKBP (P) H. Addas, S.Sos.
Petahana Ir Fadriaty AS MM diyakini punya kans besar kembali lolos dengan basis suara di Kab. Luwu dan Palopo.

Ada juga pendatang baru Asri Tadda SKed.MH, ia putra Lutim lahir di Pabeta, Desa Manurung, Kec. Malili. Sejak 2008 Asri bermukim di wilayah Biringkanaya, Kota Makassar. Ia merupakan Sekretaris KKLR Lutim juga Sekretaris BPW KKLR Sulsel. Ia juga Direktur Sawerigading Institut, dan penulis buku "Indonesia Masih Sakit".

Ada juga Irmawati Yahya (istri almarhum Bahrum Daido), mantan anggota DPRD Lutim Herdinang SAg MM.

Ada juga wajah lama Demokrat yakni Hidayat Hafied SSos MSi, termasuk Syahruddin Hamun yang merupakan purtra Walmas.

Ia maju ke DPRD Sulsel untuk lebih dekat dengan para konstituen seperjuangan membesarkan Demokrat di Sulsel 3 dulunya tatkala memenangkan alm suami Dr H Bahrum Daido.(idris parasetiawan)

11 Caleg Demokrat Pileg DPRD Provinsi Sulsel Dapil Luwu Raya

  1. Ir. Fadriaty As., M.M.
  2. Rahmat
  3. Herdinang, S.Ag., M.M.
  4. Asri Tadda, S.Ked., M.H.
  5. Jabir Budala
  6. Irmawati Yahya
  7. Hidayat, S.Sos., M.Si.
  8. M Rijal Fikri, S.T.
  9. Hj. Emmi Chadijah Dewi, S.E
  10. Syahruddin Hamun, S.Ag
  11. Akbp. Purn. H. Addas, S.Sos.
  • Bagikan