Pertarungan Caleg Milenial di PAN Dapil 11 Luwu Raya

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO --- Caleg generasi milenial di uji di dapil XI Luwu Raya. Terkhusus di Partai Amanat Nasional (PAN). Boleh dikata pertarungan sengit antara politis senior dan yang milenial.

Muhammad Imam Mawardi W.M Nur, S.H, caleg PAN nomor urut 5 adalah sosok figur muda yang dapat dikatakan mewakili generasi milenial. Usianya masih 24 tahun. Ia maju bertarung melalui PAN. Dari dapil XI Luwu Raya meliputi Kota Palopo, Luwu, Luwu Utara, dan Luwu Timur. Maju caleg dengan tagline "Amanah, Muda, dan Peduli".

"Di PAN masa depan bagus. Dan memang sudah sering bergaul dengan teman-teman milenial di PAN," ujar caleg PAN nomor 5 ini di warkop Dg Sija, Selasa 16 Januari 2024.

Alumni S1 Hukum UMI ini mengaku masuk partai politik (parpol) karena dorongan dan restu banyak seniornya. Terkhusus orangtuanya. Ayahanda Wahyuddin M Nur, SH,MH, yang masih menjabat anggota DPRD Sulsel.

Ia juga tertarik masuk politik karena sering mendampingi ayahnya dalam kegiatan kedewanan. Dari situ kemudian Muhammad Imam tertarik jadi caleg.
Ketertarikan kaum milenial terjun ke dunia politik membawa berbagai misi kaum mereka untuk diperjuangkan ketika nanti terpilih menjadi wakil rakyat. Ini menjadi tantangan tersendiri karena baru kali ini ia mencoba peruntungan untuk menggaet suara pemilih.
"Sudah banyak titik saya tempati kampanye. Mulai Lutim Luwu Utara, Palopo, dan Luwu," sebutnya.

Di PAN khususnya dapil XI diisi sejumlah caleg senior dan berpengalaman. Ada anggota DPRD kab/kota, mantan anggota DPRD, mantan kepala dinas, staf ahli anggota DPR-RI, pengusaha, dan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN kabupaten/kota.

Mereka adalah Hj. Asni, S.Pi, H.M. Abduh Bakry Pabe, S.T, Ir. H. Zainuddin, M.Si, H. Lahmuddin, S.H., M.H, Muhammad Imam Mawardi W.M Nur, S.H, Nuraini, S.Pd.I, Herawati Masdin, S.H, Agung Basudewa Putra, Alim Samad, S.S., M.H, Pilosofis, S.T, dan Muh. Yani Mulake,S.P. "Di PAN kita optimis dapat kursi," tandasnya di Warkop Dg Sija.(ary)

11 Caleg PAN DPRD Sulsel Dapil Luwu Raya

  1. Hj. Asni, S.Pi.
  2. H.M. Abduh Bakry Pabe, S.T.
  3. Ir. H. Zainuddin, M.Si.
  4. H. Lahmuddin, S.H., M.H.
  5. Muhammad Imam Mawardi W.M Nur, S.H.
  6. Nuraini, S.Pd.I.
  7. Herawati Masdin, S.H.
  8. Agung Basudewa Putra
  9. Alim Samad, S.S., M.H.
  10. Pilosofis, S.T.
  11. Muh. Yani Mulake,S.P
  • Bagikan