Mahasiswa Prodi Magister Ilmu Administrasi Publik Unismuh Makassar Gelar Outing Class di Kantor Balai Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung Maros

  • Bagikan

MAROS -- Program Studi Magister Ilmu Administrasi Publik Pascasarjana Unismuh Makassar gelar outing class di Kantor Balai Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung Kabupaten Maros, Senin 22 Januari 2024.

Outing class ini mengusung tema,  “Kewirausahaan Publik Berbasis Kepariwisataan” bersama dosen  Dr. H. Lukman Hakim, M.Si  dengan narasumber Kepala Balai Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung,  Tutut Heri Wibowo, S. Hut., M. Eng

Acara ini disambut hangat Kepala Balai Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung, yaitu Bapak T. Heri Wibowo, S. Hut., M. Eng.

Dia antusias memberi penjelasan saat sesi tanya jawab dan juga ikut berdiskusi bersama dosen dan mahasiswa Program Studi Magister Ilmu Administrasi Publik Program Pascasarjana Unismuh Makassar terkait kewirausahaan publik dalam pengelolaan Balai Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung Kabupaten Maros.

Kaprodi Magister Ilmu Administrasi Publik Pascasarjana Unismuh Makassar, Dr. Fatmawati A. Mappasere, M. Si menjelaskan kegiatan outing class ini, diharap dapat memberi wawasan lebih luas pada mahasiswa terkait kewirausahaan di sektor publik berdasarkan kerja nyata yang tercipta di lapangan.

Selain itu juga dapat diwujudkan kerjasama yang baik di bidang penelitian dan pengabdian masyarakat antara Unismuh Makassar khususnya Program Studi Magister Administrasi dengan Balai Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung Kabupaten Maros, kata Dr Fatmawati.

Pada kunjungan ini, mahasiswa dan dosen diberi kesempatan memasuki Taman Rekreasi Air Terjun Bantimurung yang menjadi bagian zona pemanfaatan dari kawasan konservasi yang dijadikan pusat rekreasi dan kunjungan wisata di lokasi Taman Nasional Bantimurung. 

Acara tersebut diakhiri pemberian plakat Unismuh Makassar oleh Ketua Prodi Dr. Fatmawati A. Mappasere kepada Kepala Balai Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung Maros sebagai ucapan terimakasih karena telah menerima kehadiran tim dengan hangat untuk melakukan kegiatan outing class di Kantor BTNBB Maros.(***)

  • Bagikan