Lurah Boting: Itu Foto Pembentukan Tim 20 Kelurahan Sebelum Penetapan Caleg

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BOTING-- Lurah Boting, Muhammad Rizal Muslimin memberikan penjelasan terkait foto dirinya bersama Caleg yang beredar.

Dikonfirmasi Palopo Pos, Rabu, 24 Januari 2024 kemarin, Rizal menegaskan, dirinya siap mempertanggung-jawabkan bahwa foto tersebut bukan pertemuan Caleg.

''Itu foto pembentukan tim 20 dan tim 10 kelurahan, tapi tim 10 tidak jalan. Waktu itu belum penetapan Caleg. Kalau tidak salah, waktunya bulan Oktober tahun 2022 atau awal November 2022. Tempat pertemuan di Jl. Batara, rumah salah seorang warga,'' terang Rizal.

Lurah juga menjelaskan, ia datang pakai pakaian dinas bersama warga karena pertemuan tersebut kegiatan pemerintahan, yangmana Tim 20 merupakan program Pemkot Palopo. Hadir staf Bagian Pemerintahan Pemkot Palopo, tim pendamping yakni Emmang (suami Lurah Ponjalae), RW 05, Ketua RW 01 Kel. Boting. ''Tidak ada Camat Wara, Pak Salong hadir,'' terang Rizal.

Mengenai kehadiran Aldy Somalinggi, Rizal mengaku tidak tahu. ''Saya juga tidak tahu, siapa yang panggil. Mungkin lewat ki na dipanggil singgah. Lagian, Aldy juga tidak pakai baju partai atau Caleg. Hanya baju biasa. Dan tidak enak juga kalau saya suruh pergi,'' ucap Rizal.

Penjelasan Lurah Boting tersebut, sebagai jawaban berita sebelumnya, "Beredar Foto, Oknum Lurah Diduga Hadiri Pertemuan Caleg Nasdem".

Pada foto tersebut, terlihat Lurah Boting memakai pakaian seragam ASN sedang berbincang-bincang. Di situ terlihat pula Caleg Nasdem, Aldy Somalinggi, suami Lurah Ponjalae. Suasana pada foto itu terlihat seperti pertemuan. (ikh)

  • Bagikan