PUPR Tambah Ketebalan Aspal di Tobulung Palopo

  • Bagikan

BEGINILAH situasi dan kondisi saat dilakukan perbaikan aspal di Kelurahan Tobulung, Rabu, 24 Januari 2024.--kahar iting--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Pengaspalan di Kelurahan Tobulung yang disebut-sebut mark up, langsung ditepis pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kota Palopo.

Melalui Bagian Jalan dan Jembatan PUPR Ir Yulianus, menegaskan, pengaspalan yang ada di Kelurahan Tobulung, sempat dihentikan sejenak karena musim hujan.

Menurutnya, jika musim hujan, akan mempengaruhi kualitas serta ketebalan aspal.

"Sekarang aspalnya sudah kita kerja kembali diawali dengan pengukuran serta mengecek ketebalan aspal. Setelah itu, kita tambah tambah kembali ketebalan aspal," kata Yulianus kepada Palopo Pos, Kamis, 25 Januari 2024.

Selain menambah ketebalan aspal, pihaknya juga melakukan pengecoran dibeberapa titik sekaligus untuk mengetahui ketebalan aspal.

"Ya, memang harus seperti itu," bebernya.

Yulianus juga mengatakan, pihaknya tidak akan menserahterimakan kegiatan PUPR jika kualitas pekerjaannya tidak sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan.

"Sekali lagi, adapun pekerjaan yang sempat terhenti kemarin, disebabkan karena musim hujan. Seperti yang sudah kami sampaikan, jika hujan sudah pasti mempengaruhi kualitas dan ketebalan aspal," pungkasnya.(kahar iting)

  • Bagikan