UKI Toraja Ikut Pameran Pendidikan LLDIKTI IX Merintis Relasi dan Kolaborasi Perguruan Tinggi Lain

  • Bagikan

MAKASSAR --- Universitas Kristen Indonesia (UKI) Toraja secara rutin senantiasa ikut dalam Pameran Pendidikan dan Inovasi Perguruan Tinggi yang digelar Kantor LLDIKTI IX di Kota Makassar dan kota lainnnya.

Kehadiran pada even promosi itu sekaligus menjadi media bagi UKI Toraja melakukan penjajakan dan merintis relasi dan kolaborasi dengan perguruan tinggi lain atau lembaga lainnya guna lebih meningkatkan tata kelola perguruan tinggi.

Demikian ditegaskan Penanggungjawab Stand Pameran UKI Toraja, Ir Yulius Pakiding, MT kepada media di arena pameran Rabu 24 Januari 2024.

Dijelaskan, secara nyata sangat minim alumni SLTA asal Makassar dan sekitarnya yang memilih lanjut kuliah di UKI Toraja tetapi momen Sulawesi Education & Techno Expo 2024 ini bagi kampus sangat strategis merintis kerjasama dan kolaborasi kampus negeri dan swasta yang jadi peserta pameran.

Kerjasama dan kolaborasi dapat dilakukan pada penelitian, pengabdian pada masyarakat serta pengembangan sumber daya manusia dosen.

Kerja sama dan kolaborasi dapat saja dilakukan pada penelitian, bersama publikasi pada jurnal ilmiah bereputasi serta pertukaran mahasiswa pada program Merdeka Belajar Kampus Merdeka, tegas Pembantu Rektor III UKI Toraja ini.

Pameran pendidikan LLDIKTI IX ini sangat strategis untuk merintis dan berkolaborasi antar kampus apalagi dalam pameran kali ini cukup banyak kampus asal Jawa yang selama ini sudah dikenal populer dan meluas jadi peserta termasuk di antaranya; UI, IPB, UGM, ITS, UNDIP serta beberapa kampus swasta lainnya, tegasnya.

UKI Toraja pada event ini memamerkan hasil kerajinan tangan khas Tana Toraja, serta suasana dan dinamika civitas akademika, selain itu juga menyediakan minuman khas Kopi Toraja dan Markisa Toraja yang disiapkan secara gratis bagi pengunjung yang singgah.

Saat ini UKI Toraja mengelola Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Teknik, Fakultas Pertanian, Fakultas Ekonomi serta Fakultas Teologi. Saat ini ada dua prodi baru yakni Prodi Pengelolaan Perkebunan Kopi jenjang D4 serta Program Studi Pariwisata jenjang S1, katanya. (***)

  • Bagikan