Bakal Repotkan Australia, Berikut Prediksi Susunan Pemain Indonesia Vs Australia di Babak 16 Besar Nanti Malam

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, DOHA-- Timnas Indonesia akan menghadapi timnas Australia nanti malam, Minggu, 28 Januari 2024 di Stadion Jassim Bin Hamad.

Duel di babak 16 besar Piala Asia 2023 ini, mulai kick off pukul 19.30 Wita dan akan disiarkan langsung RCTI.

Pada partai ini, kedua tim akan menurunkan skuad terbaiknya. Prediksi daftar susunan pemain menjadi hal menarik untuk dibahas.

Seperti diketahui, sebelumnya, secara dramatis Timnas Indonesia berhasil mengamankan satu tiket ke babak 16 besar ajang Piala Asia 2023. 

Kepastian itu didapatkan setelah Indonesia berhasil keluar sebagai salah satu tim yang menempati peringkat tiga terbaik.

Salah satu saingan yaitu Oman, yang harus meraih kemenangan atas Kirgizstan gagal setelah hanya mampu bermain imbang 1-1 selama 90 menit plus tujuh menit tambahan waktu.

Gol Oman diciptakan oleh Muhsen Al-Ghassani di menit ke-8, lalu dibalas oleh Joel Kojo di menit ke-80.

Hasil ini pun membuat Indonesia berhasil mengamankan satu tiket ke babak 16 besar bersama tiga tim peringkat tiga terbaik yakni Suriah, Palestina, dan Yordania

Di babak 16 besar ini seperti yang diketahui, Indonesia sendiri akan berhadapan dengan lawan tangguh lainnya di ajang ini yakni Australia. 

Menghadapi salah satu raksasa sepakbola Asia, pelatih Shin Tae Yong seperti masih akan tetap mempertahankan susunan pemainnya saat berhadapan dengan Jepang.

Nama penjaga gawang, Ernando Ari kemungkinan besar masih akan tetap menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang.

Untuk tiga center bek sejajar yang akan dimainkan seperti masih ada nama Elkan Baggot, Jordi Amat dan Sandy Walsh yang akan menjadi tembok kokoh.

Dua wing back kemungkinan bakal diisi Asnawi Mangkualam serta Pratama Arhan yang bekerja keras dalam bertahan maupun menyerang.

Masuk ke lini tengah, duo Justin Hubner dan Ivar Jenner sepertinya masih akan menjadi pilihan utama sebagai penyeimbang permainan. 

Kemudian untuk dua pemain yang akan sedikit melebar untuk mengisi posisi kiri dan kanan seperti masih akan dipercayakan kepada Yakob Sayuri dan Marselino Ferdinan.

Sementara untuk posisi ujung tombak, pelatih Shin Tae Yong sepertinya masih akan tetap mempercayakan Rafael Struick untuk menciptakan gol pertamanya di ajang ini.

Berikut Prediksi susunan pemain Timnas Indonesia vs Australia di 16 besar Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia 

(3-4-3): Ernando Ari; Sandy Walsh, Jordi Amat, Elkan Baggott; Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan, Justin Hubner, Ivar Jenner; Yakob Sayuri, Marselino Ferdinan, Rafael Struick.

Pelatih: Shin Tae-yong

(fjr/pp) 

  • Bagikan