Mahasiswa Prodi Bahasa Indonesia Mutmainna,Terpilih Pimpin Lembaga Persma Profesi UNM

  • Bagikan

Mutmainna bersama Ilham Husen.

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Estafet kepemimpinan Lembaga Pers Mahasiswa Profesi, Universitas Negeri Makassar (UNM) berlanjut. Adalah, mahasiswi program studi Bahasa dan Sastra Indonesia Fakultas Bahasa dan Sastra UNM, Mutmainna dipercaya untuk mengemban amanah untuk periode 2024/2025.

Mutmainna terpilih setelah meraih suara terbanyak dalam Musyawarah Kerja LPM Profesi yang berlangsung di Hotel Grand Maleo Makassar, Minggu, 28 Januari 2024.

“Mohon dukungan teman-teman pengelola dan kakak-kakak senior semoga bisa mengemban amanah ini dengan baik,” kata Mute, sapaan akrab Mutmainna usai pemilihan formatur.

Mute tidak menyangka dirinya akan terpilih sebagai ketua umum LPM Profesi. Itu sebabnya ia mengapresiasi dukungan dan amanah yang diberikan pengelola dalam mengemban tanggung jawab ini.

“Jujur menjadi pemimpin umum LPM Profesi ini sangat berat. Tapi dukungan dan support pengurus dan para senior bisa menjadikan yang berat ini jadi ringan,” kata Mute lagi.

Pembina LPM Profesi, Makmur menutup kegiatan Musker LPM Profesi. Dalam sambutannya, owner Mufidah Travel ini mengapresiasi pelaksanaan Musker yang baru kali pertama digelar di hotel.

“Selamat untuk Mutmainna pemimpin baru LPM Profesi. Ini menjadi rekor baru karena untuk kali pertama setelah Profesi berusia 48 tahun memiliki pemimpin perempuan,” katanya.

Sebelumnya musker LPM Profesi dibuka langsung Wakil Rektor Bidang Alumni dan Kemahasiswaan Universitas Negeri Makassar, Prof Dr Andi Muhammad Idkhan.

Musker dihadiri para pengurus Profesi dan sejumlah senior. Musker berlangsung penuh keakraban dan kekeluargaan. (ujungjari)

  • Bagikan