Aisyah Tiar Arsyad Siap Perhatikan Petani Rumput Laut

  • Bagikan
Caleg DPR RI Partai Gerindra Nomor 3, Hj. Aisyah Tiar Arsyad bersama petani rumput laut di Wotu. INT

Jika Terpilih Duduk ke Senayan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, WAOTU -- Caleg DPR RI Partai Gerindra Nomor 3, Hj. Aisyah Tiar Arsyad, S.E., M.B.A melakukan kunjungan ke salah satu Kelompok Nelayan Budidaya Rumput Laut yang berada di Lampenai, Wotu, Luwu Timur, pekan lalu.

Potensi rumput laut di Lampenai telah dimanfaatkan oleh masyarakat setempat untuk meningkatkan perekonomian mereka. Daerah ini memiliki potensi yang besar dalam pengembangan rumput laut karena kondisi alam yang mendukung untuk pertumbuhan rumput laut, yaitu memiliki perairan yang jernih, suhu air yang hangat, dan ketersediaan sinar matahari yang cukup.

Pengembangan budidaya rumput laut telah memberikan dampak yang positif terhadap perekonomian masyarakat yang meningkat, dan lapangan kerja baru telah tercipta. Selain itu, pengembangan budidaya rumput laut juga telah memberikan manfaat bagi lingkungan, yaitu dapat mencegah abrasi pantai.

Dalam diskusinya, Aisyah menyampaikan salah satu misi dari Prabowo-Gibran yaitu perwujudan ekonomi biru, dengan meningkatkan
setiap potensi sumber daya pesisir seperti perikanan tangkap, budidaya udang, budidaya garam, budidaya rumput laut, dan budidaya lobster untuk sebesar- besarnya kemakmuran rakyat melalui proses industrialisasi yang berkelanjutan. Harapannya, potensi rumput laut di daerah dimanfaatkan secara optimal untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan perekonomian daerah.(idr)

  • Bagikan