DRAMATIS! Gol Cantik Kobbie Mainoo di Penghujung Laga Menangkan MU Atas Tuan Rumah Wolves

  • Bagikan
Kobbie Mainoo. @ManUtd-Instagram

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, INGGRIS-- Duel maha seru terjadi ketika Manchester United (MU) bermain di kandang Wolves dalam lanjutan Liga Inggris.

Duel sengit itu, berkesudahan 4-3 berkat gol cantik sekaligus penentu kemenangan dramatis MU, Kobbie Mainoo, atas Wolves.

Ini merupakan gol pertama gelandang berusia 18 tahun itu di Premier League. Dan, mengejutkan Molineux di masa tambahan waktu setelah gol penyeimbang Pedro Neto tampaknya telah memberikan satu poin bagi tuan rumah dua menit sebelumnya.

Penalti Pablo Sarabia dan tendangan jarak dekat Max Kilman telah memberi Wolves – yang awalnya bangkit dari ketertinggalan 2-0 dan 3-1.

Rashford sebelumnya mencetak gol dan membantu assist Rasmus Hojlund setelah didisiplinkan oleh bos Erik ten Hag.

Dia mengaku sakit pada hari Jumat dan dikeluarkan dari skuad untuk kemenangan Piala FA hari Minggu di Newport setelah dilaporkan pergi minum-minum di Belfast minggu lalu.

Tapi itu adalah kebangkitan yang luar biasa dari Rashford, dengan United – yang naik ke peringkat ketujuh di Liga Premier – memberikan kekalahan kandang pertama bagi Wolves sejak September untuk mengakhiri tujuh pertandingan tak terkalahkan mereka.

Rashford dilaporkan melakukan tembakan tequila selama penyok Belfast dan mereka yang bertanggung jawab atas musik pada hari Kamis dengan jelas melihat sisi lucunya, memainkan lagu hit Terrorvision Tequila sebelum kick-off.

Namun penyerang Inggris itu menyukai Molineux dan musim lalu pemain berusia 26 tahun itu dicadangkan karena terlambat menghadiri pertemuan tim sebelum masuk untuk mencetak gol kemenangan.

Kali ini dia hanya membutuhkan empat setengah menit untuk memulai alur penebusan barunya.

Ketika Bruno Fernandes meniru umpan rendah Alejandro Garnacho, Wolves berada dalam masalah, dan keadaan menjadi lebih buruk ketika Hojlund menahan bola dan memberi umpan kepada Rashford di tepi kotak.

Sang striker kemudian melepaskan tendangan melengkung yang melewati Jose Sa untuk mencetak gol ketiganya dalam empat pertandingan terakhirnya.

United, dengan dua kemenangan dalam delapan pertandingan liga sebelumnya, menyangkal penampilan buruk mereka dengan awal yang energik dan tembakan Casemiro melebar.

Wolves, bagaimanapun, berhasil menemukan momentum – dengan ancaman Matheus Cunha – namun tim tamu mampu menghentikan kebangkitan mereka dengan gol kedua setelah menit ke-23.

Sekali lagi, Rashford terlibat ketika ia menerima umpan Garnacho dan memasukkan Luke Shaw yang melakukan overlap untuk memberikan umpan silang rendah kepada Hojlund untuk ditanduk di depan Craig Dawson.

Hal ini memicu para penggemar United meneriakkan 'Rashford's on the p***' sambil memberi hormat kepada sang striker.

Casemiro menyundul tendangan bebas Fernandes yang melebar dan Hojlund hampir mempermalukan Sa ketika ia melakukan penyelamatan, namun bola memantul melebar.

Peluang terus tercipta dengan tembakan Raphael Varane yang melambung dan selebrasi Hojlund terhenti satu menit sebelum jeda ketika golnya dianulir karena bendera offside.

Di masa tambahan waktu, sundulan Casemiro juga dianulir dan permainan satu arah berlanjut setelah turun minum ketika Dawson memblok upaya Fernandes.

Itu adalah penampilan terburuk Wolves musim ini tetapi mereka hampir membalaskan satu gol setelah menit ke-49, namun Lisandro Martinez berhasil menghalau sundulan Kilman dari garis gawang.

Namun United tetap berada di puncak dan Wolves selamat ketika Toti kehilangan penguasaan bola dari Garnacho namun Sa tidak tersipu malu dengan menggagalkan upaya Holjund.

Tuan rumah sepertinya tidak punya jalan keluar lagi ketika Andre Onana menyelamatkan tendangan Dawson yang terdefleksi dengan wajahnya, namun mereka mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-71 ketika Casemiro memotong Neto di dalam kotak penalti.

Sarabia mengubur penalti – setelah pemeriksaan VAR yang panjang – tetapi United membalas hanya empat menit kemudian ketika McTominay, dengan sentuhan pertamanya, mengangguk dalam tendangan sudut Fernandes.

Namun, tuan rumah menolak untuk bermain diam-diam, dan Kilman melakukan umpan dari jarak dekat untuk menjadikan skor menjadi 3-2 dengan sisa waktu lima menit setelah tembakan Dawson diblok.

Ada keyakinan bahwa Wolves bisa menyamakan kedudukan dan mereka berhasil melakukannya pada menit kelima masa tambahan waktu ketika Neto melepaskan tembakan balik.

Namun akhir yang kacau diakhiri oleh gol cantik Mainoo ketika ia melakukan dua tantangan dan melepaskan tendangan melengkung ke sudut bawah pada menit ketujuh waktu tambahan. (dis/pp)

  • Bagikan