Muhammad Fauzi Dapat Dukungan dari Lembaga Umat Hindu se-Luwu Timur di Pileg 2024

  • Bagikan

Lembar dukungan. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MALILI-- Caleg DPR RI Partai Golkar Dapil Sulsel III nomor urut 1, Muhammad Fauzi mendapat dukungan dari kelembagaan umat Hindu se- Luwu Timur. Hal itu dituangkan dalam surat rekomendasi dan diserahkan usai pertemuan dengan seluruh kelembagaan umat Hindu Lutim di Sekretarist Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Lutim, Kamis (8/2/2024).

Dukungan dari umat Hindu yang didominasi warga Bali ini diputuskan dalam rapat koordinasi semua lembaga umat Hindu se-Lutim di Sekretarist PHDI Lutim pada 4 Februari lalu.

Dukungan diberikan ke Muhammad Fauzi karena dinilai memberi perhatian besar terhadap umat Hindu. Seperti halnya di Luwu Utara, Abang Fauzi, sapaan Muhammad Fauzi belum lama ini menyerahkan satu bus operasional intuk PHDI.

Muhammad Fauzi juga aktif dalam mengakomodasi aspirasi dari masyarakat Hindu di Dapil Sulsel III selama menjabat anggota DPR RI periode 2019-2024.

“Merekomendasikan calon dukungan legislatif pusat (DPR RI) kepada Muhammad Fauzi SE caleg Partai Golkar nomor urut 1,” bunyi surat rekomendasi yang ditujukan kepada semua ketua lembaga Hindu se-Lutim.

Surat dukungan ber-kop Dewan Pimpinan Cabang Prajaniti Hindu Indonesia Cab. Lutim ini ditandatangani Komang Juliarta sebagai ketua dan Gusti Eka Putra (sekretaris).

Ketua PHDI Lutra I Nyoman Sugiana mengatakan, khusus di Luwu Timur, terdapat 11.000 wajib pilih dari kalangan Hindu. Para pengurus kelembagaan akan menyosialisasikan hasil keputusan tersebut hingga ke tingkat bawah.

“Kami melihat perhatian Abang Fauzi terhadap masyarakat Hindu sangat besar sehingga hasil rapat kelembagaan di Luwu Timur memutuskan memberi dukungan kepadanya,” katanya.

Sementara itu, Muhammad Fauzi menyampaikan terima kasih atas amanah dan kepercayaan yang diberikan umat Hindu Lutim kepadanya. Fauzi mengatakan akan mengemban amanah tersebut sebaik-baiknya jika nanti kembali terpilih.

“Saya akan jaga amanah ini dengan baik. Hubungan saya dengan masyarakat Hindu sudah terjalin lama jauh sebelumnya. Di Luwu Utara, salah satu penyumbang terbesar suara saya di pileg lalu ada masyarakat dari Hindu Bali,” ungkap suami Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani itu. (*/junaidi rasyid)

  • Bagikan