AS Roma vs Inter Milan: Ujian Sesungguhnya bagi De Rossi

  • Bagikan

Daniele De Rossi memimpin latihan AS Roma

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, ROMA-- Lanjutan Liga Italia akan mempertemukan AS Roma dan Inter Milan.

Laga big match ini, Roma akan menantang pemuncak klasemen Serie A Inter Milan, Minggu, 11 Februari 2024, mulai pukul 01.00 Wita.

Tentunya, duel ini akan jadi ujian sesungguhnya bagi pelatih Daniele de Rossi.

Yah, Giallorossi menikmati kebangkitan di bawah mantan gelandang mereka dalam beberapa pekan terakhir, meraih tiga kemenangan dari tiga pertandingan menghadapi Cagliari, Salernitana, dan Hellas Verona.

Namun, ketiga lawan itu dianggap memang jauh di bawah kelas Roma. Dan kini De Rossi menghadapi ujian yang sebenarnya di Stadio Olimpico.

Inter nyaris tak tersentuh kekalahan musim ini. Pada laga terakhir, mereka mengalahkan Juventus dalam derbi d’Italia. Inter pun datang ke ibu kota dengan target kemenangan liga kelima berturut-turut.

Tapi, De Rossi dalam konferensi pers seperti dikutip TMW menegaskan Roma sama sekali tidak gentar menjelang pertandingan mereka dengan Inter.

“Keberanian yang harus dimiliki oleh pemain kuat, dan kami penuh dengan pemain kuat. Kecerdasan dan pengetahuan dibutuhkan, setiap tim di dunia bisa dikalahkan. Inter juga demikian. Sekarang levelnya telah meningkat dibandingkan tiga pertandingan pertama saya,” ujarnya dikutip dari Football Italia.

Ia menegaskan akan berusaha mempersiapkan timnya dengan baik. “Persiapan pertandingan berubah, kami menghadapi tim yang terbiasa mendominasi permainan. Namun akan ada saat-saat di mana mereka bisa menderita. Kami sadar bahwa kami bisa memainkan pertandingan yang hebat, begitu juga dengan kekuatan mereka,” tegas De Rossi.

Sardar Azmoun kembali setelah Iran tersingkir dari Piala Asia, namun belum bisa dipastikan apakah ia siap bermain untuk tuan rumah. Sementara Tammy Abraham dan Chris Smalling dipastikan absen.

Evan Ndicka yang akan memperkuat Pantai Gading di final Piala Afrika pada hari Minggu juga akan absen. Namun, tiga penyerang andalan Roma, Romelu Lukaku, Paulo Dybala dan Stephan El Shaarawy semuanya siap tempur.

Inter dengan formasi 3-5-2 yang biasa mereka gunakan sementara itu hanya tanpa Juan Cuadrado dan Davide Frattesi.  Dengan begitu, Simone Inzaghi bisa menurunkan tim terkuatnya di Stadio Olimpico.

Marcus Thuram akan bergabung dengan kapten Lautaro Martinez di lini depan. Mereka akan didukung gelandang Hakan Calhanoglu. (fjr/pp)

Prakiraan Pemain

AS Roma (4-3-2-1): Patricio; Karsdorp, Mancini, Llorente, Angelino; Pellegrini, Paredes, Cristante; El Shaarawy, Dybala;Lukaku

Inter Milan (3-5-2): Sommer; Pavard, Acerbi, Bastoni; Darmian, Barella, Calhanoglu, Mkhitaryan, Dimarco; Thuram, Martinez

  • Bagikan