Pesta Demokrasi 2024, Kajati Sulsel Leonard Eben Ezer Simanjuntak SH MH: Jangan Golput, Ayo ke TPS Gunakan Hak Pilih

  • Bagikan

Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan, Leonard Eben Ezer Simanjuntak SH MH

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Pesta demokrasi lima tahunan kini sisa menghitung jam. Tentunya, masyarakat diminta untuk berpartisipasi menyalurkan hak pilihnya. Jangan golput.

Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan, Leonard Eben Ezer Simanjuntak SH MH mengajak untuk menciptakan Pemilu aman dan damai dari Sulsel untuk Indonesia. ''Jangan Golput! Mariki semua ke TPS dan gunakan hak pilih di Pesta Demokrasi pada Rabu 14 Februari 2024”.

Hal itu diungkapkan Kajati Sulsel Leonard Simanjuntak SH MH lewat Siaran Pers Nomor: PR-42/P.4.3.6/kph.3/02/2024. Selasa, 13 Februari 2024.

Dalam siaran persnya, Leonard Simanjuntak mengatakan bahwa Pesta Demokrasi sebagai sarana pelaksana kedaulatan rakyat yaitu Pemilu Serentak untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) untuk memilih anggota DPD, DPR-RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota akan diselenggarakan pada Rabu, 14 Februari 2024.

“Ini menjadi kesempatan yang istimewa bagi bangsa dan negara Indonesia untuk mewujudkan kehidupan demokrasi yang berkualitas, sehingga hasil yang positif selama 5 tahun kedepan dapat dinikmati seluruh masyarakat tanpa terkecuali,” kata Kajati Sulsel, Leonard Simanjuntak SH MH.

“Untuk itu, saya mengimbau kepada masyarakat Sulawesi Selatan untuk menggunakan hak pilihnya pada pemilu 2024,” harap Kajati Sulsel.

Kajati Sulsel meminta kepada masyarakat Sulsel untuk menjadi pemilih cerdas. Ciptakan suasana Pemilu yang aman dan damai. ''Stop penyebaran berita hoax dan ujaran kebencian, stop money politik,” tegas Leonard Simanjuntak.

Tak lupa, Kajati Sulsel mengajak untuk menggunakan hak pilih masyarakat sebagai kebanggaan budaya Sipakatau, Sipakalebbi, dan Sipakainge dari Sulawesi Selatan untuk Indonesia.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Sulawesi Selatan untuk menggunakan hak pilihnya di Rabu, 14 Februari 2024 dan menjaga agar Pemilu 2024 berjalan dengan damai, luber dan jurdil,” pungkas Kajati Sulsel. (*/rls)

  • Bagikan