Golkar dan Nasdem Kunci 6 Kursi DPRD Palopo

  • Bagikan

Bersaing Ketat Perebutkan Kursi Ketua

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Hasil perhitungan hasil suara Pemilu 2024 di tingkat TPS dilakukan untuk DPRD Kota Palopo telah selesai kemarin malam.

Adapun hasil sementara ini, Partai Golkar dan Nasdem sama-sama mengunci perolehan enam kursi dari 25 kursi DPRR Palopo dengan jumlah empat Dapil. Namun, masih menunggu penetapan dari pihak KPU.

Partai Golkar meraih 2 kursi di Dapil 1 yakni, Kecamatan Wara dan Wara Utara. Perolehan kursi ini dipastikan didapat Awaluddin Saruman dan Octaviana A Leluasa.

Demikian, di Dapil 2 yakni, Kecamatan Wara Timur dan Wara Selatan. Raihan 2 kursi ini akan mendudukkan, Irfan Nawir dan Harisal A Latif sebagai petahana.
Sementara, Dapil 3 yakni, Kecamatan Sendana, Wara Barat dan Mungkajang mendapat 1 kursi oleh Elisabeth Zakaria M di Dapil 4 Kecamatan Bara dan Telluwanua, Sadam.

Di tubuh Partai Nasdem ikut mendapat kursi. Untuk Dapil 1, ada Aldi Adrial Rivaldhi, Dapil 2, mendudukkan Umar, Dapil 3, dua kursi diraih Darwis dan Abdul Salam selaku petahana juga Dapil 4 dua kursi yang dipastikan diraih Rusmini dan Chaeril Natsir.

Lantas siapa yang berpeluang menduduki kursi ketua DPRD?
Pada Pemilu 2019, Golkar masih merajai perolehan kursi dan posisi sebagai ketua dengan 5 kursi. Sementara, Nasdem di posisi kedua sebagai wakil ketua dengan raihan 3 kursi.

Sementara, dua Parpol ini belum bisa memberikan hasil perolehan suara secara total dengan alasan masih melakukan proses rekapitulasi di internal Parpol. Namun, mereka memastikan perolegan 6 kursi mutlak.
Ketua DPD Golkar Palopo, Rahmat Masri Bandaso, di kantor Golkar, Kamis kemarin menyampaikan hasil perolehan 6 kursi dari Partai Golkar.

"Untuk totalitas dan detail perolehan kursi sementara berjumlah 6 kursi. Masih ada beberapa TPS di beberapa Dapil belum kami input," katanya. (rul/idr)

  • Bagikan