Luar Biasa! Irwandi Burhan Raih 9.801 Suara, Kembali Pecahkan Rekor Suara Terbanyak di Bone

  • Bagikan

Irwandi Burhan, SE.MM

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BONE-- Dukungan masyarakat kepada Legislator Golkar Irwandi Burhan, SE, MM sungguh luar biasa.

Ini bisa dilihat dari perolehan suara yang didapatkannya. Tercatat, Ketua DPRD Kabupaten Bone ini, sudah dua kali meraih suara terbanyak pada pemilihan legislatif (Pileg) di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel). Artinya, ia berhasil memecahkan rekornya sendiri.

Wandi, sapaan akrab Irwandi Burhan, maju bertarung di Daerah Pemilihan (Dapil) 4 Bone yang meliputi Kecamatan Ulaweng, Amali, Bengo, Lappariaja, Lamuru, dan Tellu Limpoe.

Tercatat, pada Pileg 2019 lalu Irwandi berhasil meraih 6.861 suara. Dengan keberhasilan dukungan suara sebesar itu, menjadikannya sebagai Ketua DPRD Bone. Kali ini, pada Pileg 2024, lagi-lagi meraih suara terbanyak. Justru makin melambung. Mencapai 9.801 suara. Fantastis!

“Alhamdulillah. Patut disyukuri. Berdasarkan surat C1 yang masuk, suara saya sudah di angka 9.801,” ujar Irwandi Burhan, Minggu, 18 Februari 2024, seperti dikutip dari Fajar (Grup PALOPOPOS).

Politikus yang ramah dan murah senyum itu hanya butuh waktu selama empat tahun untuk meningkatkan suaranya dari 6.861 ke 9.801 atau bertambah sebanyak 2.940 suara.

Irwandi yang berhasil membawa Persibone juara Liga 3 Zona Sulsel itu pada 2023 mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat Kecamatan Ulaweng, Amali, Bengo, Lappariaja, Lamuru, dan Tellu Limpoe.

Karena, berkat dukungan masyarakat Bone Barat, sehingga bisa mendapatkan suara yang tinggi. Dan, kini akan kembali mengemban amanah masyarakat. Yah, untuk periode ketiga.

“Terima kasih banyak atas doa dan dukunganta semua kepada seluruh masyarakat Bone khususnya di Dapil 4. Berkat kalian saya bisa duduk kembali,” bebernya.

Ayah dua anak itu menyampaikan sudah akan langsung fokus bekerja untuk membangun daerah. Sebab, sejatinya perwakilan rakyat itu adalah yang memperhatikan rakyatnya.

“Insyaallah kami akan fokus bekerja untuk di dapil. Tanggung jawab ke depan lebih besar lagi, dan semoga saya bisa bermanfaat bagi masyarakat di Kabupaten Bone,” harapnya.

Putera kelahiran Lamuru, ujung barat kabupaten Bone itu meraih suara signifikan di daerahnya. (*/fjr/pp

Profil:

Nama : Irwandi Burhan, SE, MM.

Pekerjaan: Ketua DPRD Kabupaten Bone

Tempat tanggal lahir: Lamuru 16 Oktober 1981

Ayah Kadung : Almarhum Burhan Jafar, SE
(Anggota DPRD 3 priode fraksi Golkar (priode 1999-2004, 2004-2009, 2009-2014))
Ibu Kandung : Hj. Jahida (Ketua BKMT, Kecamatan Lamuru).

Latar belakang Pendidikan :

  • SD Inpres 10/73 Senggeng Palie
  • SMP Negeri 1 Lamuru
  • SMA Negeri 1 Lappariaja
  • STIM LPI Makassar (Strata 1 - Ekonomi)
  • Universitas Indonesia Timur (Strata 2 Ilmu Manejemen Sumber Daya Manusia)

Latar belakang Organisasi :

  • Badan Legislatif Mahasiswa STIM LPI 2013
  • Himpunan Mahasiswa Islam (HMI)
  • IPMIBAR (Mahasiswa Bone Barat)
  • IPMAL
  • Pengurus KNPI (*)

  • Bagikan