HUT ke-22 Palopo Diperingati 10 April

  • Bagikan
Sekkot Palopo, Drs Firmanza DP, SH., M.Si saat memimpin Rakor persiapan Hari Jadi Kota Palopo di ruang rapat Asisten III Setda Kota Palopo.--ft: humas/pemkot--

Kadis Kesehatan Ditunjuk Jadi Ketua Pelaksana

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TOMPOTIKKA-- Hari Jadi ke-22 Kota Palopo akan diperingati pada 10 April 2024 mendatang. Selama ini, diperingati setiap tanggal 2 Juli.

Hal ini ditetapkan pada Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan peringatan Hari Jadi Kota Palopo yang dipimpin Sekkot Palopo, Drs Firmanza DP, SH., M.Si di ruang rapat Asisten Administrasi Umum dan Keuangan (Asisten III) Setda Kota Palopo, Jumat, 16 Februari 2024.

Saat dikonfirmasi, Senin 19 Agustus 2024, Sekkot membenarkan hal tersebut. Sekkot menjelaskan, tahun 2024 menjadi tahun pertama peringatan hari jadi Kota Palopo yang diperingati pada tanggal 10 April.

Hal ini kata dia, berdasarkan Perda Hari Jadi Kota yang ditetapkan dalam rapat paripurna pada Senin, 27 Maret 2023 lalu.

"Ini mengacu pada tanggal ditetapkan dan diundangkannya Undang-undang Nomor 11 Tahun 2002 Tentang Pembentukan Kabupaten Mamasa dan Kota Palopo di Provinsi Sulawesi Selatan. Kalau yang selama ini kita peringati setiap tanggal 2 Juli, itu mengacu pada tanggal pelantikan Pj Wali Kota (Caretaker)," tambah mantan Kepala Bappeda Kota Palopo ini kemarin.

Firmanza melanjutkan, kesepahaman dan keseragaman ini yang harus dibangun dalam menjawab setiap pertanyaan yang mungkin muncul tentang hari jadi Kota Palopo.

Dalam pertemuan itu, Firmanza juga meminta untuk menyikapi bertepatannya peringatan hari jadi Kota Palopo ke-22 tanggal 10 April dengan Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Dalam Rakor itu juga, ditunjuk dan disepakati Kepala Dinas Kesehatan Kota Palopo, Irsan Anugerah, menjadi ketua pelaksana peringatan Hari Jadi Kota Palopo ke-22 tahun 2024.

Sementara untuk Sekretaris Panitia adalah Kabag Pemerintahan Pemkot dan Bendahara yakni, Dirut PAM Tirta Mangkaluku, Tawakkal.

''Untuk penentuan tema HUT Kota Palopo dan rangkaian kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan, akan dibahas dan disepakati pada pertemuan selanjutnya,'' jelasnya.

Rakor tersebut dihadiri para Staf Ahli, Asisten dan pimpinan Perangkat Daerah, serta camat se Kota Palopo. (rhm)

  • Bagikan