Kali Ketiga, AS Perintahkan Kadis PUPR

  • Bagikan
Pj Wali Kota, Asrul Sani didampingi Kadis PUPR meninjau tanggul retak yang menyebabkan banjir di Kel. Binturu, Kec. Wara Selatan.--ft: humas/pemkot--

Segera Melaksanakan Normalisasi pada Titik-titik Banjir

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TOMPOTIKKA-- Pj Wali Kota Palopo, Asrul Sani SH MSi (AS) kembali mengeluarkan perintah kepada Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Palopo, terkait penanganan banjir di Palopo.

Saat meninjau wilayah terdampak banjir di Kota Palopo, Senin (19/2) lalu, AS langsung memerintahkan kepada Dinas PUPR agar segera dilakukan normalisasi pada titik-titik banjir.

Sebelumnya, perintah yang sama disampaikan AS saat pengesahan APBD Palopo TA 2024 lalu. Ia memerintahkan PUPR untuk segera melengkapi administrasi dokumen untuk secepatnya lelang proyek penanganan banjir yang anggarannya mencapai Rp30 miliar.

Kedua, saat meninjau dampak banjir di Kel. Salubattang, beberapa pekan lalu, AS juga memerintahkan PUPR untuk segera melakukan normalisasi sungai yang menjadi pemicu banjir.

Yang ketiga, saat peninjauan dampak banjir Kel. Binturu Kec. Wara Selatan dan Kelurahan Pajalesang, Kecamatan Wara.

"Kami tentu akan bergerak cepat. Saya sudah perintahkan kepada Kadis PUPR untuk segera melakukan penanganan di titik banjir," kata AS.

Asrul juga meminta kepada dinas-dinas terkait, agar segera berkoordinasi dengan pihak kelurahan untuk segera memetakan wilayah rawan banjir.

"Dikarenakan cuaca di Kota Palopo sudah memasuki musim penghujan, jadi harus secepatnya ditangani dan ditindaklanjuti," tegasnya.

Asrul juga mengimbau kepada masyarakat, untuk selalu memperhatikan kebersihan selokan air di sekitar rumah.

"Kami akan perintahkan para Lurah, untuk selalu mengajak masyarakatnya gotong royong atau kerja bakti setiap Jumat untuk membersihkan wilayah masing-masing," jelasnya.

Turut mendampingi Pj. Wali Kota ke lokasi banjir yakni, Kadis PUPR, Harianto, ST, Camat, Lurah, serta para ketua RT,/RW. (ikh)

  • Bagikan