Pj Bupati Luwu Dilantik, Ini Pesan Pj Gubernur Bahtiar

  • Bagikan
SUASANA sebelum pelantikan.

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Akhirnya Pj Bupati Luwu, Muhammad Saleh dilantik oleh Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin. Pelantikan ini, bersamaan dengan Pj Bupati Wajo.

Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Sulawesi Selatan (Sulsel) Muhammad Saleh sebagai Pj Bupati Luwu dan Direktur Fasilitasi Kepala Daerah dan DPRD Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Andi Batarilifu sebagai PJ Bupati Wajo digelar di Aula Tudang Sipulung, Rujab Gubernur Sulsel, Rabu, 21 Februari 2024.

Pengambilan sumpah dilakukan langsung oleh Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin.

“Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai PJ bupati Luwu, sebagai PJ Bupati Wajo dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya. Memegang teguh UUD Negara 1945 tahun 1945 dan menjalankan segala UU dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada masyarakat Nusa dan Bangsa,” kata Bahtiar saat mengambil sumpah diikuti Pj Bupati Luwu dan Wajo.

Lanjut penandatanganan sumpah jabatan dan pakta integritas oleh masing-masing Pj Bupati itu.

Kemudian pelantikan kedua Penjabat Bupati juga dilakukan oleh Bahtiar Baharuddin.

“Tanggal 21 Februari 2024 saya Pj Gubernur Sulsel atas nama Presiden RI dengan ini resmi melantik saudara Drs Muh Saleh sebagai Pj bupati Luwu, saudara Andi Batarilifu sebagai Pj Bupati Wajo. Berdasarkan SK nomor 100.2.1.3-576 tahun 2024 nomor 100.2.1.3-577 tahun 2024 tanggal 16 Februari 2024. Saya percaya bahwa saudara akan menjalani tugas sebaik-baiknya sesuai tanggung jawab yang diberikan,” tutur Bahtiar.

Pelantikan dihadiri juga oleh Mantan Bupati Luwu Basmin Mattayang dan Mantan Bupati Wajo, Amran Mahmud. Terlihat juga beberapa anggota DPRD Luwu yang turut hadir.

Setelah itu dilanjutkan pelantikan dan pengambilan sumpah Pj Ketua PKK Luwu dan Wajo. (fjr/pp)

  • Bagikan