Empat TPS PSU Dikawal Ketat Lima Brimob

  • Bagikan
Kapolres Palopo, AKBP Safi'i Nafsikin SH SIK MH,

Kapolres AKBP Safi'i: Kita Minta Bantuan Satu Pleton Brimob BKO

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Ada empat Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Palopo, dijadwal akan melaksanakan Pemungutan Suara Ulang (PSU) pada Sabtu 24 Februari mendatang. Untuk menjaga Pemilu agar tetap aman dan kondusif, Polres Palopo, meminta bantuan satu Pleton Brimob yang akan BKO selama Pemilu 2024 di Kota Palopo.

Satu Pleton atau sekitar 40 personel brimob tersebut ada yang standby di Mako serta ada yang turun langsung mengawal jalannya perekapan di tingkat PPK.
Selain 1 pleton brimob ada pula satu SSK atau setara 146 personel Polres Palopo yang ikut BKO mengawal jalannya Pemilu di Kota Palopo.

Kapolres Palopo, AKBP Safi'i Nafsikin SH SIK MH, kepada Palopo Pos, mengatakan, empat PPK yang dianggap rawan akan dikawal lima personel brimob di Pemilu 2024.

"Sebanyak 146 personel Polres Palopo plus 40 personel brimob kawal Pemilu 2024. Insya Allah semua berjalan aman dan lancar," ucap Kapolres, siang kemarin.

Kapolres menjelaskan, sebelumnya Polres Palopo menerima personel Batalyon D Pelopor Brimob Baebunta yang di berikan tugas tambahan atau BKO (Bantuan Keamanan Operasi) untuk pengamanan tahap Rekapitulasi Penghitungan Suara di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Penerimaan personel BKO Brimob di lakukan melalui apel yang di pimpin oleh Danki 3 Brimob Baebunta, Ipda Rahman R.

Kapolres juga, menyatakan bahwa beberapa PPK di anggap rawan, dan untuk itu, personel Brimob akan di tempatkan di PPK yang di nilai memiliki tingkat kerawanan tinggi, seperti Wara, Wara Timur, Mungkajang, dan Bara.

"Intinya, kami mohon dukungan dari seluruh masyarakat Kota Palopo untuk bersama-sama berdoa agar Pemilu 2024 berjalan aman dan damai," ucap Kapolres.(ded/idr)

  • Bagikan