Hasil Liga Champions: Napoli vs Barca Seri, Duel Leg Kedua Bakal Seru!

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MILAN-- Harapan Napoli untuk meraih kemenangan saat menjajal tamunya Barcelona kandas. Napoli harus bersabar. Karena, pada duel leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2023/2024, mereka hanya bermain seri 1-1.

Duel sengit dan alot terjadi, Kamis, 22 Februari 2024. Napoli meladeni Barcelona di Stadio Diego Armando Maradona.

Pertandingan berlangsung cukup imbang, kedua tim sama-sama tidak dalam kondisi maksimal.

Pada babak pertama kedua tim bermain 0-0.

Pemain sayap muda Lamine Yamal membuat percobaan gol pertama bagi Barcelona pada menit keempat. Usai menerima operan Robert Lewandowski, Yamal melepaskan tembakan melengkung, tetapi belum mengarah ke gawang Napoli.

Dalam beberapa kesempatan Napoli mencoba menerobos pertahanan tim tamu. Akan tetapi pertahanan solid Barcelona yang dikawal Ronald Araujo membuat Napoli sulit menembus.

Pada 10 menit terakhir Napoli bisa menguasai permainan. Akan tetapi tuan rumah mengalirkan bola dengan lambat. Akhirnya saat memiliki momentum menyerang, pemain Barcelona sudah lebih turun ke garis pertahanan mereka.

Barcelona langsung menyerang Napoli pada awal babak kedua. Tendangan Gundogan hasil operan Yamal pada menit ke-49 bisa digagalkan Meret.

Barcelona terus mengendalikan permainan. Tim tamu coba membongkar pertahanan Napoli dari kedua sisi, tetapi tidak membuahkan hasil.

Gol yang ditunggu-tunggu Barcelona tercipta pada menit ke-60 melalui tembakan Robert Lewandowski. Usai menerima assist Pedri, Barcelona melepaskan tendangan kaki kanan mendatar ke sisi kanan gawang Napoli. Bola sepakan Lewandowski tidak bisa dijangkau Meret. Barcelona unggul 1-0.

Hanya saja, Napoli membalas tidak lama setelahnya melalui Victor Osimhen (75').

Pada posisi seri 1-1, kedua tim mengejar gol kemenangan di sisa babak kedua. Hanya saja, pada akhirnya harus puas dengan hasil imbang 1-1. Artinya, pertemuan di Camp Nou dalam duel leg kedua nanti bakal lebih seru. (*/net/pp)

Susunan Pemain Napoli vs Barcelona:

Napoli:
Alex Meret; Giovanni Di Lorenzo, Amir Rrahmani, Juan Jesus, Mathias Olivera; Frank Anguissa, Stanislav Lobotka, Jens Cajuste; Matteo Politano, Victor Osimhen, Khvicha Kvaratskhelia.

Barcelona:
Marc-Andre ter Stegen, Jules Kounde, Ronald Araujo, Inigo Martinez, Joao Cancelo; Frenkie de Jong, Andreas Christensen, Ilkay Gundogan; Lamine Yamal, Robert Lewandowski, Pedri.

  • Bagikan